PKB Dorong Kaum Muda di Daerah Jadi Agen Perubahan

Marwan Jafar Gembleng Pelajar dan Mahasiswa Grobogan

Jumat, 28 Februari 2014 – 22:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya menggarap pemilih muda dan pemula. Langkah itu dilakukan bukan semata-mata untuk meningkatkan dukungan suara di pemilu, tetapi juga untuk memberikan pendidikan politik tentang pentingnya kalangan muda aktif dalam menentukan perjalanan bangsa.

Dalam rangka menggaet pemilih muda itu pula Ketua DPP PKB Marwan Jafar rajin menyambangi berbagai daerah dan perguruan tinggi. Misalnya hari ini (28/2), Marwan berada di Grobogan, Jawa Tengah guna memberikan kuliah politik di hadapan ratusan generasi muda, pelajar, mahasiswa dan anggota Generasi Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba).

BACA JUGA: Politikus Golkar Dukung Makzulkan Boediono

Menurut Marwan, kalangan muda semestinya terlibat langsung dalam politik untuk memperbaiki kondisi Indonesia. Karenanya, ia mengingatkan kalangan muda agar menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif yang digelar 9 April nanti. "Bagaimana mungkin kalau tidak ikut partisipasi mau melakukan perbaikan dan perubahan?" kata Marwan sebagaimana rilis DPP PKB ke media.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, sengaja tidak menggunakan hak pilih alias golput justru merupakan sikap yang tak bertanggung jawab. Menurut Ketua Fraksi PKB DPR itu, sudah bukan saatnya lagi bersikap golput.

BACA JUGA: Anas Serahkan Bukti Keterlibatan Orang Terpenting di Indonesia

Karenanya Marwan menilai forum kuliah politik seperti yang digelar di kantor PCNU Grobogan itu punya arti penting bagi PKB. Sebab, PKB bisa mendorong kalangan muda untuk mengambil peran sebagai agen perubahan yang mampu mempengaruhi lingkungannya masing-masing.

“Generasi muda dan mahasiswa merupakan representasi kaum intelektual dan agen perubahan. Kami optimistis mereka sanggup dan mampu mempengaruhi warna politik, termasuk untuk memenangkan PKB," pungkasnya.(jpnn)

BACA JUGA: Terus Dianggap Jelek, PD Tak Mau Serang Balik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebut soal HMP Century, Hatta Tegur Chandra Tirta Wijaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler