PKB Genjot Konsolidasi demi Jokowi

Selasa, 13 Mei 2014 – 16:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sore ini menggelar rapat konsolidasi. Langkah itu sebagai persiapan demi memenangkan Joko Widodo alias Jokowi dalam pemilu presiden (pilpres) Juli nanti.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrowi mengatakan bahwa rapat konsolidasi itu dihadiri seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW). Dalam rapat itu DPP PKB menjelaskan kepada seluruh DPW PKB terkait keputusan mendukung Jokowi dan berkoalisi dengan PDIP dan NasDem.

BACA JUGA: PAN: Jokowi Harusnya Juga Mundur

“Kami sosialisasikan kepada DPW. Sikap kita resmi dukung Jokowi, karena bagi kita tidak ada pilihan selain memperkuat pencalonan Jokowi," kata Imam di kantor DPP PKB, Selasa (13/5).

Selain itu, rapat konsolidasi itu juga membahas upaya  memenangi pilpres. “Tentang strategi pemenangan capres yang kita usung,” lanjutnya.

BACA JUGA: Usai Vonis, Dirut Indoguna Diarak Karyawan ke Mobil Tahanan

Rapat kali ini dihadiri oleh 33 DPW PKB se-Indonesia. Meski DPP PKB telah menetapkan dukungan ke Jokowi, namun DPW dan DPC tetap diberi kesempatan menyaampaikan respon atas langkah itu.

Meski demikian Nahrowi menegaskan bahwa keputusan mendukung Jokowi sudah didukung penuh seluruh DPW. "Semua DPW mendukung. Setidaknya tidak sampai voting," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Lantik Kapolda Kalbar, Kapolri Soroti Penyelundupan

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Sentil Jokowi Soal Real Count


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler