PKB tak Memasukkan JK Dalam Daftar Juru Kampanye

Kamis, 13 Maret 2014 – 15:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak memasukkan nama Jusuf Kalla (JK), salah satu kandidat capresnya dalam daftar juru kampanye (Jurkam) nasional kampanye partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Dari tiga kandidat capres PKB, di antaranya Rhoma Irama, Mahfud MD dan JK, nama Wakil Presiden 2004-2009 itu tidak masuk daftar jurkam karena sudah didaftar Partai Golkar sebagai Jurkam ke KPU. Namun demikian, Ketua DPP PKB< Helmy Faisal tetap berharap JK bisa menjadi Jurkam PKB.

BACA JUGA: Ombudsman Laporkan Penyimpangan Dwelling Time pada 6 Kementerian

"Kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut, apakah akan berkampanye untuk PKB atau untuk partai lain (Golkar). Kan tidak dimungkinkan dua partai," kata Menteri Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) itu di kantor DPP PKB, Kamis (13/3).

Tapi Helmi memastikan agenda kampanye nasional PKB tetap berjalan sesuai jadwal yang telah dibuat walaupun JK tidak bisa jadi Jurkam PKB. Helmi juga belum memberi penjelasan lebih jahu apakah tidak terlibatnya JK dalma kampanye PKB akan berpengaruh pada pencapresannya oleh PKB.

BACA JUGA: Warga Riau Kirim Surat Sindiran untuk Presiden

"Kita belum bicara soal itu (pencapresan), karena akan bergantung dia PT, Presidential Treshold dan Parlementary Treshold," jawab Helmi Faisal sembari mengajak masyarakat dan parpol melakukan kampanye damai dan antipolitik uang. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Bekas Dirut TVRI Diringkus Kejagung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Tersangka Pembakar Lahan Riau DPO


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler