PKB Yakin Jatah Menterinya tak Dipangkas

Rabu, 28 September 2011 – 16:28 WIB

JAKARTA—Reshuffle kabinet tinggal menunggu waktuBelum ada bocoran tentang skema baru susunan kabinet Presiden SBY

BACA JUGA: DPR Ancam Gunakan Interpelasi

Namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai koalisi pendukung pemerintah tetap percaya diri tidak akan tergusur dari jajaran kabinet.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini dari PKB, mengatakan partainya tidak mengkhawatirkan reshuffle kabinet
Menurutnya para menteri yang sudah bekerja dengan baik, tentu akan tenang-tenang saja.

‘’Dalam pandangan PKB, kinerja kementrian di koalisi berjalan dengan baik

BACA JUGA: Duet Politisi-Birokrat Dinilai Tepat Pimpin HSU

Kalau bekerja dengan baik, ya tenang-tenang saja
Semua berjalan seperti biasa dan mengalir,’’ kata Helmy pada wartawan sesaat hendak masuk ke kantor Presiden, Rabu (28/9).

Bahkan PKB tidak mengkhawatirkan jatah menteri di kabinet akan berkurang, meskipun nama Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar gencar disebut akan lengser dari kabinet

BACA JUGA: Demokrat Paling Banyak Kena Reshuffle

Menurutnya kesepakatan koalisi PKB dengan pemerintah sudah jelas‘’Tidak ada (kekhawatiran)Saya kira portfolio selama ini (masih) seperti di awal kita membangun koalisi,’’ kata Helmy.

Anggota dewan pembina Syarif Hasan yang juga menjabat sebagai Menkop dan UKM, mengatakan bahwa jadwal pertemuan Presiden SBY dengan pimpinan Parpol koalisi diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

‘’Tinggal menunggu jadwal Bapak (Presiden SBY)Jadwalnya sedang padat sekaliYang penting kita tunggu saja,’’ kata SyarifMengenai nama Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh yang santer disebut akan lengser, Demokrat kata Syarif belum menyiapkan nama penggantinyaBahkan belum ada persiapan apapun dan semua keputusan diserahkan kepada SBY.

‘’Semua menteri menyadari ini domain PresidenJadi kita serahkan ke Presiden karena kita loyal pada Presiden,’’ kata Syarif.

Sedangkan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengelak untuk mengungkapkan, apa saja persiapan yang telah dilakukan partainya PAN menghadapi isu reshuffle.’’Kalau soal itu saya nggak mau komentar,’’ katanya sambil berlalu.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rieke Minta Dibentuk Komisi Untuk Perlindungan TKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler