PKBL-BUMN Gelar Pameran Produk UKM

Jumat, 11 Maret 2011 – 18:35 WIB

JAKARTA - Pameran produk Program Kemitraan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (PKBL-BUMN)) direncanakan akan digelar 23 hingga 27 Maret 2011 mendatang, bertempat di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC)Acara diselenggarakan oleh PT Kabita Selaras Indonesia dan didukung oleh Kementerian Badan USaha Milik Negara (BUMN).

"Acara ini akan menampilkan para mitra-binaan BUMN berasal dari pelaku usaha kecil dan menengah se Indonesia," kata Ketua Penyelenggara Pameran PKBL-BUMN, Hari Widodo, dalam jumpa persnya, di Hotel Aryduta, Jakarta, Jumat (11/3).

Beragam produk nasional, seperti furnitur, aneka produk kulit, dekorasi rumah, anyam-anyaman, makanan dan minuman, busana, logam, aksesoris, batu-batuan alam, gembol kayu, jamuan-jamuan serta obat-obatan herbal akan ambil dalam pameran terbesar produk nasional kali ini, ungkap Hari Widodo.

Acara secara resmi akan dibuka oleh Menteri BUMN, pada 23 Maret pukul 10.WIB di Prefaction Hall A dan dilanjutkan peninjauan langsung terhadap keseluruhan stan peserta.

Selain menggelar pameran selama lima hari, secara bersamaan juga diadakan seminar, workshop, demo masak, peragaan busana dan pertunjukkan kesenian daerah

BACA JUGA: Kredit Rumah Murah Bagi PNS

"Keiatan yang lebih strategis juga digelar bursa pembiayaan dan konsultasi manajemen bagi PKBL-BUMN yang berjumalh sekitar 500 pserta," ujar Hari.

Ajang pameran 2011 ini, lanjutnya, tidak semata sebagai arena penjualan hasil karya mitra-binaan, namun lebih sebagai media promosi hasil usaha guna mendapatkan jejaring kerjasama pemasaran hasil usaha dalam skala besar hingga ekspor
Termasuk uji kualitas produk sebagai upaya pemenuhan  indikator standar pasar, imbuhnya.

"Kegiatan PKBL-BUMN ini menunjukkan kepedulian yang besar dari BUMN sebagai perusahaan milik negara dalam mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan dengan mayoritas pelakunya adalah masyarakat usaha kecil dan menengah," tegas Hadi Widodo.

Selain itu, Hari Widodo juga menegaskan bahwa even pameran ini bukti kebersamaan antar-pelaku usaha dalam membangun sinergi demi kepentingan pembangunan ekonomi nasional

BACA JUGA: Subsidi Premium 2011 Dibatasi Rp 40 T

"BUMN di satu pihak menyisihkan keuntungan perusahaanya, lalu disalurkan dalam program PKBL untuk membina usaha kecil dan menengah serta menempatkannya sebagai mitra yang bertanggung jawab dalam mengelola usaha dan kepercayaan," pungkasnya
(fas/jpnn)

BACA JUGA: 4 Negara Dongkrak Jumlah Orang Kaya di Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Opsi Kenaikan Premium Lebih Mudah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler