PKNU Pilih Dukung JK-Win

Choirul Anam Siapkan Tim Sukses Bayangan

Minggu, 24 Mei 2009 – 16:50 WIB
WARGA NU : Capres sekaligus Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla bersalaman dengan Ketua Umum PKNU Choirul Anam pada acara Muspimnas PKNU di TMII, Minggu (24/5). Muspimnas PKNU antara lain menghasilkan keputusan tentang dukungan PKNU untuk pasangan JK-Wiranto, karena JK dianggap sebagai representasi warga NU di pilpres mendatang. Foto: Raka Deny/JAWA POS

JAKARTA – Pasangan capres/cawapres Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) terus mengumpulkan dukungan terutama dari dari parpol yang tak lolos parliamentary thresholdSalah satu parpol pendukung JK-Win adalah parpol berbasis massa warga Nahdatul Ulama (NU), yakni Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Menurut Ketua Umum PKNU, Choirul Anam, pasangan JK-Win adalah satu-satunya pasangan di pilpres yang mewakili warga NU

BACA JUGA: Fuad Bawazier Anggap Boediono Biangnya Neolib

“PKNU adalah saluran politik warga NU, maka otomatis akan mendukung kader NU sendiri
Pak JK adalah warga NU,” ujar Choirul Anam usai menghadiri acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PKNU di pedepokan pencak silat TMII Jakarta, Minggu (24/5).

Lelaki yang biasa dipanggil Cak Anam ini menyebutkan, JK benar-benar representasi NU

BACA JUGA: Harta Prabowo Dijamin Halal

“Pak JK adalah anggota Dewan Muhtasyar NU di Sulawesi Selatan
Latar belakang keluarga Pak JK juga sangat dekat dengan NU,” tandas Cak Anam.

Cak Anam juga mengatakan, duet JK-Win dinilai dapat memperjuangkan visi dan misi PKNU

BACA JUGA: Teori Ekonomi Tak Kenal Ekonomi Kerakyatan

“Saya rasa pasangan JK-Win mampu memperjuangkan kebutuhan umat Islam khususnya wagra NU,” ulasnya.

Sebelum memberikan dukungan ke JK-Win, PKNU membahas langkah politik di di forum Muspimnas26 dari 33 DPW PKNU hadir dalam Muspimnas PKNU kali iniSedangkan hasil keputusan Muspimnas secara resmi dibacakan oleh Ketua DPW PKNU Jawa Timur Junaidi Arif

Keputusan Muspimnas diantaranya merekomendasikan JK-Wiranto sebagai pilihan warga PKNUSelain itu, Muspimnas juga memberikan mandat, tugas dan tanggungjawab kepada DPP PKNU untuk melakukan langkah-langkah yang perlu dan tepat sehubungan dengan upaya PKNU mengarahkan pilihan dan memberikan dukungan formal kepada duet JK-Win.

Soal upaya memenangkan JK-Win itu, Cak Anam yang biasa memfasilitasi pertemuan antara JK-Win dengan para kyai NU berpengaruh itu mengaku tidak akan secara formal masuk tim sukses“Kita akan membuat jaringan sendiriSemua kan punya jalannya masing-masing,” tukasnya.

Menanggapi dukungan PKNU tersebut, JK yang juga hadir di acara Muspimnas PKNU berjanji akan berusaha memperjuangkan kepentingan kaum nahdliyinTak lupa, JK tetap mengharap doa para kyai dan warga NU

“Saya mengharapkan saran dan doa dari para ulama PKNU, yang umumnya adalah tokoh di NU untuk terus bisa konsisten mewujudkan bangsa yang lebih baikKarena itu saya minta saran dan doa,” kata JK.

Sedangkan Wiranto mengatakan, PKNU bukanlah parpol yang asing bagi HanuraPKNU dan Hanura, sebut Wiranto, ibarat saudara kandungAlasannya, Wiranto sudah lama berteman dengan Choirul Anam“Bahkan ketika Cak Anam mendirikan PKNU saya diajak berkomunikasi“Jadi kedekatan antara PKNU dan Hanura seperti saudara kandung,” tuturnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Diserang Dengan Isu Neolib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler