PKS Buka Posko Korban Tabung Gas

Jumat, 30 Juli 2010 – 18:33 WIB

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPR, Mustafa Kamal menjelaskan, saat ini PKS secara resmi membuka posko pengaduan korban ledakan tabung gasPosko ini akan tersebar di seluruh daerah.

"Keputusan untuk membentuk posko pengaduan korban ledakan tabung gas tersebut telah diambil hari ini dan posko dibentuk di daerah-daerah pemilihan masing-masing anggota fraksi," kata Mustafa Kamal, usai memimpin rapat pleno Fraksi PKS, di DPR, Senayan Jakarta, Jumat (30/7).

Dibukanya posko pengaduan di bawah satu tim yang diketuai oleh M Idris Luthfi Rambe tersebut, lanjut Mustafa Kamal, merupakan respon dari realitas yang ada berupa masih banyaknya kasus meledaknya tabung gas di berbagai wilayah.

"Tim bertugas antara lain menginvestigasi dan advokasi korban ledakan tabung gas bekerjasama dengan seluruh Anggota DPRD dari Fraksi PKS dan struktur terkait," jelasnya.

Sementara Ketua Tim Investigasi dan advokasi tabung gas Idris Luthfi menambahkan, selain melakukan investigasi dan advokas,i posko juga berkewajiban mengusahakan penggantian biaya berobat dan ganti rugi kerusakan kepada instansi terkait

BACA JUGA: Serahkan Keamanan Pilkada Tolitoli ke Kepolisian

"Yang penting jangan masyarakat terus-menerus jadi korban dan diteror oleh ledakan tabung gas," imbuhnya.

Hasil dari kerja tim ini, kata Idris Lutfi, akan diserahkan kepada fraksi dalam bentuk rekomendasi yang selanjutnya disampaikan kepada pemerintah
"Nanti akan ada rekomendasi tentang langkah-langkah yang harus diambil pemerintah," ujar anggota Komisi VII DPR itu

BACA JUGA: Rakornas PDI Perjuangan Tertutup untuk Pers

BACA JUGA: Pengesahan Darmin, PDIP dan Hanura WO

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Dewan Protes Publikasi Absensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler