PKS Dukung SBY Perkuat Sistem Presidensial

Sabtu, 18 Juli 2009 – 14:03 WIB
JAKARTA- Sebagai mitra koalisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungan terhadap penguatan sistem presidensial dalam pembentukan susunan kabinet baru, kendati SBY-Boediono belum resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2009-2014.

Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengatakan mereka menangkap ada keinginan yang kuat dari SBY untuk ke arah tersebutSehingga dibutuhkan pula mitra yang kuat di DPR selain juga oposisi yang kuat.

"Kesimpulannya koalisi apapun namanya nanti, sepanjang untuk kemakmuran, berdasarkan nilai yang pantas dan tidak mengatasnamakan kepentingan parpol

BACA JUGA: Bawaslu Hentikan Kasus Teleconference SBY

Maka kami dukung sepenuhnya kepada SBY untuk mewujudkannya," ujarnya.

Sementara itu ketua DPP Demokrat Anas Urbaningrum juga memaparkan bahwa SBY mempunyai cita-cita dan komitmen yang kuat agar kabinet yang akan datang bisa lebih produktif dari sekarang.

"Salah satu alasannya karena pada periode yang kedua ini nanti, dianggap bisa mencatat sejarah yang baik bagi pemerintahan dan rakyat di republik ini," tandas Anas.

Pihaknya yakin bahwa kabinet yang akan tampil nanti adalah kabinet kerja dan bukan kabinet politik
Sehingga untuk memperkuatnya yang dipilih harus ada loyalitas, kecakapan, kredibilitas, termasuk ketrampilan dalam mengawal hal-hal teknis.

Karena itu juga atas nama Partai Demokrat, Anas menegaskan bahwa pihaknya yakin kalau SBY akan menggunakan logika seperti memilih pasangan Wapresnya saat menentukan siapa yang akan mengisi kabinet baru nantinya.(agu/JPNN)

BACA JUGA: Pemangkasan TPS Dilapor ke Bawaslu

BACA JUGA: Ingin Gantikan JK, Yuddy Diminta Realistis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah dan DPR Sepakat DPRD Bukan Pejabat Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler