PLN Pusat Setahun Hemat Rp 700 Juta

Rabu, 04 Maret 2009 – 17:39 WIB
JAKARTA - Menggalakkan program hemat energi harus dimulai dari diri sendiriHal ini disadari penuh oleh Kantor PT PLN Pusat, yang berlokasi di Jl Trunojoyo, Jakarta

BACA JUGA: Wiranto Ingin Jadi Presiden

Terbukti, dalam setahun, kantor salah satu perusahaan plat merah ini bisa menghemat hingga Rp 700 juta
Hal ini ditegaskan oleh Ketua Program Hemat Energi PT PLN Pusat, Endang Sugiarto, saat menerima rombongan Guru Favorit se-Sulsel, di Kantor PLN Pusat, Rabu (4/4).

"Program ini bukan hanya memberi dampak positif soal pengurangan biaya yang harus dikeluarkan, tapi juga bentuk kesadaran kantor pusat atas program hemat energi," bebernya.

Endang menjelaskan, setiap bulannya PLN sanggup menekan angka penggunaan listrik hingga 16 persen

BACA JUGA: SD Obama Belum Punya Lab Bahasa

Nominalnya berada pada kisaran Rp 70 juta tiap bulan
Untuk tahun 2009, kantor pusat PLN optimis bisa meningkatkan penghematan

BACA JUGA: Boy : Darmawati Korban

Sayangnya, Endang mengaku belum bisa memberikan data pasti terkait progres program hemat energi di seluruh kantor PLN secara nasional.

"Datanya memang pasti ada, tapi kami belum bisa memberikan rangkumannya," tambah Endang lagi.

Dipaparkan Endang, langkah penghematan yang dilaksanakan kantor pusat PT PLN tersebut, di antaranya adalah dengan mendorong pemahaman karyawan dan karyawati untuk mensyukuri energi matahari sebagai anugerah yang harus dimaksimalkan.

"Di samping itu, dengan melakukan penghematan penggunaan alat elektronik dan lainnya yang menggunakan listrik," tandasnya.

Rombongan Guru Favorit se-Sulsel yang berjumlah 12 orang itu sendiri, merupakan hasil seleksi kegiatan yang diselenggarakan oleh Harian Fajar (Jawa Pos Group), yang bertema "Untukmu Guruku"Rombongan guru-guru terpilih ini sekarang menjalani tur di Jakarta, dari tanggal 4 hingga 7 Maret(ysd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Status Bupati Minut, Tunggu Fatwa MA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler