PLN Siap Pasok Listrik ke Petambak Udang Dipasena

Kamis, 04 Agustus 2011 – 19:46 WIB
JAKARTA - Untuk mendukung kegiatan bagi para petambak udang plasma di Bumi Dipasena Jaya, Tulang Bawang, Provinsi Lampung, PT PLN (Persero) siap mengalirkan pasokan listriknya sesuai yang dibutuhkanPasalnya, saat ini Tambak Udang Dipasena harus berhenti beroperasi, lantaran tidak mendapatkan pasokan listrik pasca diputuskannya jaringan listrik oleh PT Aruna Wijaya Sakti pada Mei 2011, yang sebelumnya memasok kebutuhan listrik ke wilayah tersebut.

"PLN siap memasok listrik ke petambak udang di daerah tersebut, seperti permintaan dari pemerintah bahwa kebutuhan listrik di sana (Dipasena) harus diatasi secepatnya," ucap Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto, Kamis (4/8).

Namun, untuk mengalirkan listrik yang diperkirakan mencapai 90 Megawatt (MW) ke daerah itu, menurut Bambang pula, tentunya tidak bisa dalam waktu singkat

BACA JUGA: Citilink Pakai Warna Hijau-Putih

Hal itu karena PLN harus menyiapkan berbagai infrastrukturnya, seperti membangun gardu induk dan jaringan listrik yang cukup jauh.

"Untuk bisa mengalirkan listrik ke petambak udang tersebut, di samping membangun gardu induk baru, PLN juga harus membangun jaringan sepanjang 80 kilometer
Jadi ini yang sedang dibicarakan saat ini, bagaimana proses pengerjaannya nanti (agar) bisa lancar tanpa ada kendala," ujarnya.

Disebutkan Bambang, bahwa pasokan listrik ini sendiri direncanakan berasal dari interkoneksi sistim kelistrikan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)

BACA JUGA: Cigna Siapkan Tujuh Produk Anyar

BACA JUGA: Investor Bursa Tak Berani Spekulasi

(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daihatsu Buka Hub Spare Part


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler