Plt Ketua Golkar Sumut janji Tak Rancang Musdalub

Jumat, 29 April 2011 – 03:44 WIB

JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumut, Andi Achmad Dara menjanjikan tidak akan merancang pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk merombak susunan kepengurusan, termasuk memilih ketua Golkar Sumut defenitif.

"Musdalub atau apa namannya, tidak ada ituSaya tidak bertugas untuk mengantarkan Musdalub

BACA JUGA: Kemenangan Calon PDIP di Wakatobi Diwarnai Intimidasi

Saya hanya membantu memenej organisasi partai kita di Sumut," ujar Andi Achmad Dara saat dihubungi JPNN ini, kemarin (28/4).

Politisi asal Sumatera Selatan yang biasa dipanggil "Adey" itu menjelaskan, langkah yang akan segera dilakukan sebagai Plt ketua Golkar Sumut, dirinya akan secepatnya melakukan konsolidasi
Langkah ini dianggapnya penting mengingat persiapan menghadapi pemilu 2014 harus dilakukan sejak sekarang.

"Targetnya menambah kekuatan Golkar di Sumut, minimal mempertahankan yang sudah diraih dalam pemilu 2009

BACA JUGA: Ruhut Kumpulkan Bukti Praktik Mafia Hukum di DPR

"Tidak ada pemikiran aneh-aneh seperti Musdalub
Semua untuk kepentingan partai," terangnya.

Adey yang merupakan koordinator pemenangan pemilu wilayah Sumatera DPP Golkar itu mengaku, hingga kemarin belum pernah datang ke Sumut untuk melakukan konsolidasi dimaksud.  Dia mengaku masih mencari waktu yang tepat untuk datang ke Medan.

Bahkan, dia pun mengaku belum melihat SK penunjukkannya sebagai Plt Ketua Gokar Sumut.  Namun, sudah mendapatkan mandat secara lisan

BACA JUGA: Demokrat Minta Pemerintah Libas NII

"Saya belum melihat SK formalnyaTapi buat organisasi, langkah seperti ini sudah hal biasa ditempuhJangan ada konotasi negatif atas keputusan DPP ini," ujar salah seorang ketua di DPP Golkar ini.

Dijelaskan, keputusan DPP ini didasari pertimbangan bahwa Syamsul yang sedang berurusan dengan kasus perkara dugaan korupsi APBD Langkat itu, tidak mungkin bisa mengendalikan Golkar Sumut dengan baikPengalihan pimpinan Golkar Sumut ini, lanjutnya, justru sekalian untuk memberikan waktu kepada Syamsul agar lebih konsentrasi memikirkan kasus hukumnya"Kami berharap Pak Syamsul lancar mengatasi masalah hukumnya dan semoga bisa kembali (menjadi ketua Golkar Sumut)," terangnya.

Seperti diberitakan, pencopotan sementara Syamsul sebagai ketua Golkar Sumut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Nomor : Kep/115/DPP/Golkar/IV/2011 tanggal 26 April 2011 yang ditandatangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Tolak Gugatan Pemilukada Sambas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler