PMKRI Harus Konsisten Bersikap Kritis Konstruktif

Sabtu, 12 Agustus 2017 – 07:50 WIB
Dewan Pertimbangan Forkoma PMKRI Leonardo Renyut didampingi Ketua Umum Forkoma PMKRI Hermawi Taslim menyerahkan 40 judul buku kepada Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual, Damianus G Ohoiwatun di Langgur, Tual. Foto: Dok. PMKRI

jpnn.com, TUAL - Untuk bisa tetap eksis, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) harus terus konsisten bersikap kritis dan konstruktif. PMKRI juga dituntut selalu mempertahankan sikap independen meskipun para Alumni tersebar dalam berbagai profesi dan afiliasi politik.

BACA JUGA: Pancasila Sebagai Warisan Luhur Budaya Bangsa

Pesan itu disampaikan Ketua Umum DPN Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma PMKRI) Hermawi Taslim saat dialog bersama para anggota dan alumni PMKRI Cabang Tual di Hotel Kimson, Langgur, Jumat (11/8/2017).

Dalam dialog tersebut, Taslim ditemani sejumlah alumni antara lain Dewan Pertimbangan Forkoma PMKRI Leonardo Renyut.

BACA JUGA: Umat Katolik DKI Jakarta, Jangan Golput!

Leonardo Renyut menyatakan kegembiraannya karena PMKRI di Maluku yang dulu hanya ada di Ambon, sekarang sudah berkembang menjadi empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI yakni Tual, Saumlaki, Masohi dan Ambon.

BACA JUGA: Exponen Alumni FH USU Sesalkan Sikap Almamaternya

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Tual, Damianus Gerens Ohoiwatun berterima kasih kepada alumni yang terus mendukung PMKRI sehingga bisa eksis di tengah masyarakat.

Selain dihadiri puluhan anggota PMKRI, nampak hadir belasan alumni yang pernah menduduki jabatan Ketua Presidium diantaranya Thomas Renyaan, Cosmas Refra, Paulus Kameubun, dan Frans Watratan serta Komisaris Daerah PMKRI Maluku Tarsisius Sarkol.

Pada akhir dialog, Leonardo Renyut menyerahkan 40 judul buku untuk menambah kasanah perpustaan PMKRI Cabang Tual. Buku tersebut diterima oleh Ketua Presidium Cabang Tual Damianus G Ohoiwatun.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ormas Katolik Serukan Pilih Pelayan Masyarakat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler