Polda Kerahkan 697 Personel Amankan Sidang Mahkamah Partai Golkar

Rabu, 25 Februari 2015 – 10:21 WIB
Irjen Pol Unggung Cahyono. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Tak mau kebobolan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono turun langsung melakukan pengamanan sidang Mahkamah Partai Golkar di kantor DPP, Slipi, Jakarta Barat. Sebanyak 697 personel dikerahkan menjaga jalannya sidang.

"Pagi ini kita melaksanakan pengamanan di DPP Partai Golkar. Jumlah pasukan yang diturunkan sebanyak 3 SSK atau sekitar 697 personel," kata Unggung di kantor DPP Golkar, Rabu (25/2).

BACA JUGA: Romantis...Jelang Sidang MP, Kubu Ical-Agung Berangkulan

Ratusan personel itu diturunkan dari Polres Jakarta Barat, dibackup personel Polda Metro Jaya. Itu dilakukan semata memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang bersidang hari ini.

"Untuk memberikan rasa aman. Kebetulan Pak Kapolres juga menerima surat minta untuk pengamanan di dalam dan di luar, jadi pengamanan terbuka dan tertutup," jelasnya.

BACA JUGA: Jaksa Agung Masih Rahasiakan Waktu Eksekusi Mati

Dia menyebutkan, pengamanan terbuka sebagian besar dilakukan oleh personel Polda Metro Jaya. Sementara pengamanan tertutup dari Polres Jakbar. Unggung berharap sidang putusan sengketa internal itu bisa berjalan aman dan lancar.

Disinggung kemungkinan adanay potensi bentrok, Unggung menjawab belum terlihat. "Sementara tidak ada. Tadi malam Kapolres sampai pukul 23.00 (WIB) untuk gladi. Sekarang kita bagi tiga ring yakni Ring I, II dan III dan dilakukan penyekatan," ujarnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Tunjuk Indriyanto, Jokowi Dinilai tak Peduli KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buya Minta Indriyanto Seno Adji Mundur dari KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler