Polda Sumut Kirim Enam Truk Logistik untuk Korban Gempa Aceh

Kamis, 08 Desember 2016 – 21:01 WIB
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel untuk mengirim bantuan ke wilayah Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang diguncang gempa. Polda Sumut pun menindaklanjuti instruksi itu dengan mengirim enam truk logistik dan personel sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) ke NAD.

Bantuan itu ditujukan untuk membantu korban bencana gempa 6,4 SR di wilayah Pidie Jaya dan sekitarnya. Menurut Rycko, bantuan dari Polda Sumut  sudah dikirim pada Kamis (8/12) siang.

BACA JUGA: Tim Crisis Center Kemenpar Pastikan Pariwisata Aceh Tetap Normal

‎"Sekaligus upacara pemberangkatan Satgas Kemanusiaan dari Brimob, Sabhara dan Dokkes Polda Sumut," kata Rycko.

Lebih lanjut Rycko memerinci, bantuan logistik yang dikirim ke NAD berupa 1.200 dus mie instan, 1.000 dus air mineral, 1.000 kaleng biskuit, 1.500 kaleng susu kental, dan 5 ton gula pasir. Sedangkan pada malam ini Polda Sumut memberangkarkan bantuan berupa selimut, sarung, dan keperluan wanita.

BACA JUGA: Waspada, Ada 67 ODHA di Tegal Pelanggan PSK

Mengenai bantuan dua SKK ke NAD, kata Rycko, terdiri dari  200 personel Brimob, 16 tenaga medis, dan lima tim SAR Sabhara Polda Sumut. Karenanya dia berharap bantuan dari Polda Sumut bisa meringankan korban gempa di NAD.

"Bantuan enam truk logistik dan dan dua SSK bersamaan dikirim. Ini merupakan operasi kemanusiaan. Semoga saudara-saudara kita di Aceh bisa terbantu," harapnya. (Mg4/jpnn)

BACA JUGA: Tok... Tok...Tok... Mantan Dirut RSUD Batam Divonis 3 Tahun 6 Bulan Penjara

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Keluhan Hulman Sitorus Sebelum Menghembuskan Napas Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler