Polda Usut Dugaan Korupsi Rehabilitasi 119 Sekolah di DKI

Sabtu, 14 Juli 2018 – 20:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta mengatakan, pihaknya masih terus mengusut dugaan korupsi rehabilitasi 119 sekolah di DKI Jakarta

Dia menyebutkan, pengusutan dilakukan karena ada temuan dari Inspektorat DKI Jakarta yang kemudian diteruskan ke Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Polda Metro Gulung 1.953 Bandit Jalanan, 11 Ditembak Mati

Menurut Adi, temuan Inspektorat DKI itu memperlihatkan adanya ketidaksamaan antara pembangunan sekolah dibandingkan perencanaan awal.

"Mungkin tidak sesuai dengan spesifikasinya. Temuan itu kemudian ditindaklanjuti oleh kami agar bisa dilihat apakah memang ada indikasi tindak pidana korupsi," kata Adi, Sabtu (14/7).

BACA JUGA: Eks Kadisdik DKI Diperiksa soal Dugaan Korupsi Rehab Sekolah

Dia menambahkan, anggaran rehabilitasi 119 sekolah itu mencapai Rp 191 miliar. Namun, potensi kerugian negara masih dihitung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah memanggil sejumlah saksi.

BACA JUGA: WNA Bos Snowbay TMII Positif Pakai Narkoba

“Ada beberapa yang diperiksa, di antaranya mantan pejabat kadisdik yang menjabat ketika proyek berlangsung,” kata Argo. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Pengamanan Asian Games ke Kasus Habib Rizieq


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler