Poligami Bisa Sebabkan Kanker Rahim?

Senin, 03 Mei 2010 – 07:14 WIB
BATAM- Dr Boyke Dian Nugraha SpOG menyebut poligami bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker rahimPakar seksologi itu tentu tidak sedang bercanda

BACA JUGA: Bedah Stimulasi Otak Bisa Perbaiki Parkinson

Saat menjadi pembicara dalam seminar sehari dengan tema "Keluarga Harmonis Menunjang Kinerja Pegawai" di Batam, Minggu (2/5), Boyke menyebutkan tidak hanya poligami yang menjadi penyebab kanker rahim.

Kanker rahim bisa diakibatkan karena hubungan seks yang menyimpang seperti selingkuh, seks sesama jenis, poligami dan poliandri
Kanker rahim merupakan the Silent Killer dan tanpa gejala

BACA JUGA: Hari Tari Sedunia, Solo Menari 24 Jam

Cegah sejak dini dengan setia terhadap pasangan," kata Boyke.

Boyke menitikberatkan pada kehidupan seks yang sehat untuk mencegah kanker mulut rahim dan HIV/Aids
Sebab, jumlah penderita HIV/Aids di Indonesia kian meningkat

BACA JUGA: Waspadai Hematochezia Pada Bayi Baru Lahir

Batam menempati posisi ketiga setelah Jakarta dan Papua"Jumlah penderita HIV/Aids di Indonesia mencapai 1 juta orangIndonesia menempati posisi pertama dengan penderita HIV/Aids terbanyak di Asia mengalahkan Thailand," imbuhnya.

Boyke menyebutkan, HIV/Aids tidak ada obatnya, yang ada hanya untuk memperpanjang usia"Saling setia terhadap pasangan, kunci lepas dari HIV/Aids," tuturnya.

Boyke juga menjelaskan, kondom tak serta merta bisa mencegah penularan HIV/Aids"Kondom mempunyai pori-pori yang lebih besar dari ukuran virusKondom tak bisa cegah penyakit akibat virus," sebutnya.

Ahli seksologi itu juga menyarankan bagi para pasangan suami istri untuk melakukan vaksinasi pencegahan penyakit virus"Vaksinasi tersebut bisa didapatkan di Rumah SakitVaksinasi tersebut bisa mencegah kanker rahim, penis dan anus," terangnya.(vie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Koleksi Selebriti Dunia di Fashion Nation


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler