Polisi Bakal Periksa Orang Bercadar

Sulis: Tidak Sembarang, Hanya yang Dicurigai

Selasa, 18 Agustus 2009 – 17:57 WIB
JAKARTA - Dugaan bahwa gembong teroris Noordin M Top menyamar menggunakan cadar untuk mengelabui kepolisian, ternyata berdampak pada kaum perempuan yang selama ini memakai cadarBahkan menurut pengakuan salah seorang wanita separuh baya asal Tangerang, dirinya acapkali dicurigai terkait dengan jaringan teroris.

"Ya, mau gimana lagi

BACA JUGA: SBY Tak Mau Kekuasaan Absolut

Kadang saya juga gak terima kalau dicurigai
Cadar ini saya pakai untuk tujuan syariat saja

BACA JUGA: Besok, Antasari Diperiksa KPK

Tidak ada kaitannya dengan jaringan teroris," ungkap ibu dengan tiga anak yang enggan disebutkan namanya disebutkan itu.

Namun, karena yakin tak ada kaitan dengan jaringan teroris, ibu rumah tangga ini mengaku tak pernah khawatir bila dirinya harus berbaur dengan masyarakat di tempat umum
"Cuek aja

BACA JUGA: Temuan Polisi di Jombang Bukan Bom

Saya kan gak melakukan apa-apaKalau ada yang curiga, wajar saja, karena memang sebagian besar orang-orang yang terkait dengan teroris hampir semuanya berpakaian seperti saya," katanya.

Sementara itu, pihak Mabes Polri mengaku hingga saat ini tidak memberikan instruksi terkait pemeriksaan terhadap orang bercadarInstruksi terkait dengan pengejaran Noordin M Top hanya menegaskan agar memeriksa siapa pun orang yang dicurigai"Kalau yang dicurigai, siapapun itu, apakah yang berkaitan bercadar, kita cek," kata Wakadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo Ishak, Selasa (18/8).

Lebih lanjut ditegaskan Sulis, pihak kepolisian tidak akan melakukan razia begitu saja terhadap perempuan bercadar"Masa wanita bercadar dirazia? Tidak begituKita pasti hanya akan memeriksa yang memang dicurigai," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Bekasi, Kombes Pol Mas Guntur Laope, bahwa pemeriksaan orang bercadar hanya dilakukan terhadap individu yang dicurigai"Yang dicurigai saja, berdasarkan informasi intelijen dan reserse," kata Guntur di Mabes Polri.

Pihak kepolisian, ditambahkan Guntur, juga tak bisa sembarangan saat melakukan razia"Kalau ada yang dicurigai saja, kita akan (lakukan) operasi di wilayah BekasiKalau tidak, ya, tak ada razia," tambahnya(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Walikota Medan Segera Dieksekusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler