Polisi Buru Perusak Bus Trans Jakarta

Jumat, 30 Agustus 2013 – 15:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat terus memburu pelaku perusakan dua unit Bus Trans Jakarta dan sebuah Bus Kopaja jurusan Kampung Melayu - Tanah Abang saat berlangsungnya aksi demo supir metromini di Jalan Merdeka Barat, Kamis (29/8) kemarin.

Saat itu pengunjukrasa yang tergabung dalam Gabungan Ikatan Pengebudi Seluruh Indonesia (GIPSI), menuntut pemerintah daerah untuk mengelurkan Metromini yang dikandangkan serta memberi kemudahan pengurusan KIR.

BACA JUGA: Buruh Sebut Jokowi Hanya Sibuk Pencitraan

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, jajaran Polres Jakarta Pusat masih menyelidiki kasus pengerusakan tersebut serta mencari pelakunya.

"'Kita sedang cari pelaku perusakan. Ada beberapa kategori yang ditetapkan, salah satunya mendalami rekaman (gambar)," kata Rikwanto di Mapolda Metro, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Cawako Bogor Minta Jokowi jadi Jurkam

Menurutnya, peristiwa itu berlangsung secara cepat dan spontan. Saat perusakan berlangsung petugas sudah berupaya menagamankan. Namun, karena aksi massa tak ada yang mengomandoi, massa pun langsung berlarian.

"Melihat situasi, yang ada ditangkap atau didata dulu. Setelah koordinasi,  pelajari rekaman, mereka-mereka akan dicari dan diproses hukum, termasuk orang Dishub akan dipanggil," pungasnya.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: September, Nama Jalan Medan Merdeka Utara Diganti jadi Bung Karno

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bogor tak Dingin Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler