Polisi Gulung 3 Pelaku Penipuan Modus Ganjal ATM

Kamis, 18 Juli 2024 – 21:00 WIB
Ilustrasi mesin ATM. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Aparat kepolisian menangkap tiga penipu bermodus ganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pada sejumlah toko di Pademangan, Jakarta Utara.

"Ada empat pelaku yang bekerja sama melakukan aksi ini, kami baru menangkap serta menahan tiga pelaku dan satu orang lagi masih dalam proses pengejaran," kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Kamis (18/7).

BACA JUGA: Sahroni Minta Polisi hingga BNN Tuntaskan Masalah Narkoba di Kampung Bahari

DIa mengatakan ketiga pelaku berinisial FAI, WS dan HR diancam Pasal 378 Kitab Hukum Undang-Undang Pidana terkait kasus penipuan dengan ancaman pidana kurungan paling lama empat tahun.

"Ketiga pelaku ditangkap hari ini dan sedang menjalani penyidikan di Polsek Pademangan," kata dia.

BACA JUGA: Detik-Detik Oknum Polisi Bripda JM Aniaya 3 Warga saat Minum Miras, Ini Pemicunya

Dia mengatakan kasus ini terungkap setelah adanya laporan kepala toko berinisial CC melaporkan kejadian yang terjadi di toko pada Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Para pelaku diam di depan toko seperti melihat keadaan sekitar, lalu setelah itu mereka masuk ke dalam toko dan mengantre di mesin ATM dalam toko.

BACA JUGA: Heboh Masalah Kimberly Ryder dengan Edward Akbar, Gugatan Cerai Hingga Laporan Polisi

Menurut dia, saksi ini merasa curiga dan memberi tahu pramusaji tokok itu yang sedang membersihkan kaca untuk memperhatikan dari luar.

Selanjutnya, saat para pelaku sedang mengganjal ATM dan setelah berhasil melakukan aksi tersebut. Pramusaji langsung meneriaki para pelaku dan mereka berusaha kabur.

"Tiga pelaku ditangkap warga bersama kepolisian dan satu orang berhasil kabur. Mereka dibawa ke Mapolsek bersama barang bukti berupa 10 kartu ATM yang digunakan menjalankan aksi penipuan tersebut," kata dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi di Banjarmasin Datangi Sekolah Untuk Cegah Perundungan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler