Polisi di Banjarmasin Datangi Sekolah Untuk Cegah Perundungan

Kamis, 18 Juli 2024 – 01:00 WIB
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Aipda Bekti Susilo menyosialisasikan bahaya "bullying" kepada para siswa di MAN 2, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin, Rabu (17/7/2024). (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Timur)

jpnn.com, BANJARMASIN - Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Aipda Bekti Susilo menyambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 guna menjelaskan dan mengantisipasi perundungan (bullying).

"Sosialisasi ini mencegah tindakan perundungan di lingkungan sekolah dan menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa," ujar Aipda Bekti Susilo di Banjarmasin, Rabu.

BACA JUGA: Soal Kasus Perundungan di Sukabumi, Komnas PA Akan Datangi Mabes Polri

Bekti mengatakan bullying bisa berdampak negatif pada kesehatan mental maupun fisik seseorang sehingga sedapat mungkin harus dicegah serta dihindari agar tidak terjadi menimpa para pelajar sekolah.

Tak hanya menyampaikan hal itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lulut itu juga mengingatkan para siswa dan siswi tentang bahaya narkoba.

BACA JUGA: Menteri PPPA Pastikan Kasus Perundungan di Pesantren Tak Meningkat

"Narkoba ini bisa merusak kesehatan fisik dan mental, serta merusak masa depan. Hindari pergaulan bebas yang mengarah pada penggunaan narkoba," tutur Bekti.

Tak lupa, Bekti juga mengingatkan para siswa dan siswi untuk patuh dan disiplin terhadap peraturan sekolah termasuk kepada tenaga pengajar atau guru.

BACA JUGA: 4 Remaja Wanita Pelaku Perundungan di Batam yang Viral Sudah Ditangkap Polisi

"Sekolah ini adalah rumah untuk meraih ilmu yang bermanfaat dan tunjukkan adab yang baik terhadap para guru yang juga sebagai orang tua saat bersekolah," ucap Bekti.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Banjarmasin Timur atas kehadirannya untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa kami" kata Kepala Sekolah MAN 2 Banjarmasin Abdul Hadi.

Dikatakan Hadi, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. (antara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Tua Korban Perundungan di Bandung Barat Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Putrinya


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler