Polisi Masih Buru GM Panggabean

Jumat, 13 Februari 2009 – 18:04 WIB
JAKARTA - Sehari setelah kepolisian menetapkan GM Panggabean sebagai tersangka dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), petinggi Mabes Polri tidak lagi memberikan keterangan panjang lebar terkait kasus iniKapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri hanya mengatakan, bahwa GM Panggabean belum pulang ke Medan dan aparat kepolisian masih mencarinya.

"Belum, belum ada

BACA JUGA: Tim Investigasi DPR akan Panggil Luhut Panjaitan

Kita masih mencarinya," ujar Bambang HD kepada wartawan usai shalat Jumat di masjid Mabes Polri, Jl.Trunojoyo, Jakarta
Mantan Kapolda Sumut itu pun enggan memberikan penjelasan saat ditanya bagaimana kalau GM Panggabean tidak segera pulang

BACA JUGA: Sebagai Bentuk Simpati Pemerintah

"Jangan berandai-andai
Kita lihat saja nanti," ucap Bambang

BACA JUGA: KP K Buka Cabang di NAD

Dia pun enggan berkomentar saat ditanya mengenai pengenaan pasal pembunuhan berencana kepada otak pelaku unjuk rasa maut di gedung DPRD Sumut 3 Februari lalu.

Sikap yang sama ditunjukkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar NataprawiraBerkali-kali ditanya mengenai perkembangan upaya pencarian ayah Candra Panggabean, Abu hanya menjawab singkat," Belum, masih dicari." Dia pun tidak menjelaskan bagaimana metode pencarian tersangka yang hingga kemarin dikabarkan masih berada di Singapura itu.

Mengenai kabar bahwa pencarian GM Panggabean telah dikoordinasikan dengan interpol, Bambang HD malah menyebutkan, hal itu belum dilakukan"Belum sampai ke sanaKita lihat saja nanti," ucapnya.

Terkait janji nama Kapolda Sumut yang baru bakal diumumkan pekan ini, Abubakar menyebutkan, kemungkinan Telegram Rahasia (TR) baru dikeluarkan Jumat malam"Karena biasanya TR keluar malam hari liburKemungkinan nanti malam," ucap AbuDia mengaku sama sekali tidak mengetahui siapa yang akan ditunjuk sebagai pengganti Irjen Pol Nanan SukarnaSiapa penggantinya baru bisa diketahui kalau sudah ada TR(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Metro Tangkap Penjahat Terbanyak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler