Politisi Demokrat Bolos Bareng

Rabu, 30 September 2009 – 10:51 WIB
PONTIANAK - Hari pertama kerja anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kalimantan Barat hanya dihadiri 38 orangRapat dipimpin Ketua DPRD sementara M Kebing L dan wakil ketua Hadiah Suaka Selasa (28) di ruang serbaguna

BACA JUGA: ONPB Optimis Papua Segera Merdeka !

Seluruh anggota dewan dari Partai Demokrat bolos ramai-ramai


Sekretaris DPRD Kalbar Bambang Soerahmat mengatakan rapat hari pertama ini sekretariat memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi

BACA JUGA: Anggota DPD Dikritik karena Peralat Artis

Dikatakannya, berdasarkan surat Mendagri No
161/3405/Sj tentang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD provinsi/kabupaten/kota ada tiga.

“Ketidakhadiran seluruh anggota DPRD Partai Demokrat karena mereka ada rapat pengurus daerah

BACA JUGA: Bandara Tutup, Maskapai Penerbangan Rugi Besar

Kami tidak mengetahui alasan mereka tidak mengirim satu pun utusan untuk rapat,” katanya.

Ia menyebutkan selain itu anggota DPRD lain yang tidak hadir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Uray BarudinBambang mengatakan kalau Barudin izin dengan rekan mereka pulang ke Sambas.

“Sedangkan dari Partai Golkar yang tidak hadir Suma Jenny HeryantiAnggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera tidak datang pada hari pertama rapat Alifudin,” jelasnya.

Bambang mengemukakan tiga tugas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat antara lain pembentukan fraksi, pembentukan alat kelengkapan dan menyusun serta selesaikan tata tertib.

“Dalam melaksanakan amanah surat Mendagri itu, sekretariat akan mengirim surat kepada pengurus partai politik untuk membentuk fraksi-fraksiKarena setelah pembentukan fraksi, anggota DPRD Kalbar akan dihadapkan pembentukan panitia khusus pembahasan tata tertib,” jelasnya.

Ia menyebutkan karena sebelum ada tata tertib untuk membentuk alat kelengkapan terkendalaDikatakannya, karena pembentukan alat kelengkapan ada aturan dan tata tertib sendiri seperti badan kehormatan dan komisi“Semoga saja, batas waktu yang mereka tetapkan dapat terselesaikan,” ujarnya.

Disinggung tentang pimpinan defenitif, Bambang menjelaskan masih menunggu tata tertib dan peraturan pelaksana“Parpol pemenang pemilu masih menunggu aturan.”
Ketua DPRD Kalbar sementara M Kebing L mengatakan kehadiran rekan-rekan yang cukup ramai tentu memberikan warna tersendiri dalam rapat pertama ini
Dikatakannya, tugas pimpinan sementara mengantarkan pimpinan defenitif serta membentuk alat kelengkapan.

“Saya sendiri tidak tahu utusan dari partai sendiri di PDI Perjuangan siapa untuk jadi pimpinanKalau saya diberikan amanah, maka akan saya pegang kepercayaan itu,” ujarnya(riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Calon TKW Diamankan Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler