Polres Metro Jaksel Gelar Vaksinasi untuk Warga, Begini Pesan Irjen Fadil dan Kombes Azis

Sabtu, 24 Juli 2021 – 13:01 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum berusia di atas 12 tahun sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 itu berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021 .

BACA JUGA: Bertemu Irjen Fadil, Komunitas Pengemudi Ojek Online Pastikan Tak Ikut Demo Tolak PPKM

Dia menyebut kegiatan tersebut merupakan kolaborasi sejumlah pihak.

"Kegiatan ini kolaborasi beberapa elemen, dari Polres, Teh Botol Sosro, MCD, Kadin, dan Peradi," kata Azis, Sabtu (24/7).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Provokator Aksi Demo 24 Juli Tolak PPKM, Ini Lho Pelakunya

Perwira menengah Polri itu mengatakan kolaborasi tersebut merupakan bentuk nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Seluruh warga negara saling bahu-membahu untuk mempercepat mewujudkan herd immunity. Masyarakat secara cepat divaksinasi supaya kita semua sehat, Covid-19 menurun, dan kehidupan normal kembali," ujar Kombes Azis Adriansyah.

BACA JUGA: JRS Akhirnya Dijemput Paksa, Dia Tak Melawan, HH Siap-siap Saja

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mengunjungi gerai-gerai vaksin di daerah masing-masing.

"Kalau beberapa elemen sudah berkolaborasi untuk melaksanakan vaksin, tinggal kesadaran bagi masyarakat untuk datang sendiri ke gerai-gerai vaksin," ucapnya.

Azis memastikan dalam waktu dekat pihaknya bakal menggelar vaksin hingga ke pemukiman warga.

"Sebentar lagi kami mungkin akan hadir di kampung-kampung. Kami imbau sekali lagi dengan kesadaran untuk hadir ke gerai-gerai vaksin," kata Azis.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan jajarannya bersama TNI bakal mempercepat program vaksinasi nasional.

Irjen Fadil juga menyebut, Forkopimda DKI menginginkan masyarakat Jakarta seluruhnya bisa divaksin pada Agustus mendatang.

BACA JUGA: Ustaz Zainul: Pak Presiden Jokowi yang Kami Hormati, Kami Ingin Mengadu

"Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami dapat terwujud, agar cepat tercapai herd immunity di DKI Jakarta," kata Irjen Fadil Imran. (cr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler