Polresta Pekanbaru Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Jaga Ketertiban Jelang Pilkada

Selasa, 08 Oktober 2024 – 11:24 WIB
Polresta Pekanbaru melaksanakan sosialisasi Pilkada damai di Kelurahan Labuhbaru Barat, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Senin (7/10). Foto: Dokumentasi Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu provokatif, termasuk hoaks dan sentimen SARA di masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Pesan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas kepada masyarakat di Kelurahan Labuhbaru Barat, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Senin (7/10).

BACA JUGA: Polresta Pekanbaru Gandeng NU dan GP Ansor Sukseskan Pilkada 2024

Azwar mengingatkan masyarakat agar bijak saat mendapatkan segala informasi, termasuk yang berasal dari media sosial.

"Penggunaan media sosial yang bijak dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi merupakan langkah penting dalam menjaga keharmonisan masyarakat," kata Aipda Azwar.

BACA JUGA: Polresta Pekanbaru Edukasi Warga Binaan Tentang Bahaya Narkoba & Pentingnya Pemilu Damai

Azwar menyampaikan saat ini tengah memasuki tahapan kampanye untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Riau, serta Pilwalkot Pekanbaru.

Dia pun mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran menjaga kondusifitas lingkungan selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

BACA JUGA: Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Polresta Pekanbaru Tindak 42 Motor yang Terlibat Balap Liar

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada, tanpa adanya gangguan atau isu yang dapat memecah belah persatuan. Penting bagi kita semua untuk menciptakan suasana yang damai dan aman," pesannya lagi.

Selain menjaga ketertiban, Azwar Anas juga mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka.

"Hak suara yang kita miliki adalah kontribusi kita dalam menentukan arah pembangunan daerah. Pastikan diri Anda terdaftar sebagai pemilih dan gunakan hak suara Anda untuk memilih calon pemimpin yang terbaik bagi kita semua," tuturnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler