Polri Dapat Tambahan 20 Rusunawa

Selasa, 27 April 2010 – 20:51 WIB
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun 2010 dan 2011 mendatang akan menyiapkan tambahan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk Polri"Pada 2010, Kemenpera akan membangun sekitar delapan Rusunawa untuk Polri

BACA JUGA: 2010, 1.100 Atlet akan Jadi PNS

Sedangkan 2011 mendatang, akan diupayakan sekitar 12 Rusunawa," ujar Menpera Suharso Monoarfa, dalam rilis resmi yang dikirimkan ke JPNN, Selasa (27/4).

Dengan adanya tambahan Rusunawa bagi Polri tersebut, Menpera berharap dapat membantu para petugas kepolisian dalam melaksanakan tugasnya
Apalagi hingga saat ini katanya, masih banyak petugas Polri yang belum memiliki rumah.

Nantinya, Kemenpera juga akan menyerahkan pemilihan lokasi pembangunan Rusunawa itu kepada Mabes Polri

BACA JUGA: Komisi VIII DPR Temukan Mark Up ONH 2009

Dengan demikian, diharapkan pembangunan Rusunawa Polri di seluruh Indonesia akan merata
"Selama ini, banyak Polda yang menginginkan Kemenpera membantu pembangunan Rusunawa

BACA JUGA: Kasus Misbakhun Dinilai Bernuansa Politis

Akan tetapi kami menyerahkan sepenuhnya pemilihan lokasi pembangunan Rusunawa kepada Mabes Polri," tandasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi program pembangunan Rusunawa Polri oleh Kemenpera tersebutUntuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Rusunawa yang diperuntukkan bagi para anggota Polri itu.

"Kami harap kerjasama antara Polri dan Kemenpera ke depan bisa lebih ditingkatkan lagiApalagi kebutuhan perumahan bagi para anggota Polri masih cukup tinggi," terangnya.

Kapolri menjelaskan, hingga saat ini baru sekitar 20 persen dari 400.000 anggota Polri yang memiliki rumahSedangkan sekitar 80 persen anggota Polri lainnya, masih banyak yang tinggal di kontrakan atau kos-kosanKe depan, kata Kapolri, pihaknya berharap Kemenpera juga dapat membantu para petugas polri yang bertugas di daerah perbatasan, seperti di NTT dan daerah lainnyaUntuk itu, Polri siap menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan perumahan bagi para anggotanya.

"Kami harap Kemenpera bisa memfasilitasi pembangunan rumah dan Rusunawa untuk para anggota Polri di daerah perbatasan," harap Kapolri pula(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkumham: Belum Temukan Warga Lapas yang Perbuatannya Disengaja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler