Polri Evaluasi Pengamanan Demo Batam

Jumat, 25 November 2011 – 18:31 WIB

JAKARTA — Mabes Polri akan melakukan evaluasi pengamanan menyangkut demo buruh yang berujung rusuh di Kota Batam Kepulauan RiauIni dilakukan untuk mengetahui apakah pengamanan aksi rusuh yang menelan banyak korban itu telah dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

‘’ Selanjutnya kami akan evaluasi pengamanan di setiap daerah, apalagi di sini terjadi unjuk rasa yang dapat dikatakan ada tindakan anarkis

BACA JUGA: Pendemo Minta KPK Periksa Gubernur Babel

Kami akan kaji nanti, apakah petugas keamanan telah melaksanakan protap.’’ Ujar kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta Jumat (25/11).

Namun evaluasi ini tak hanya dilakukan kepada polisi yang bertugas
Penyelidikan juga akan dilakukan bagi para pengunjuk rasa mengingat kerusuhan tersebut juga disulut aksi anarkis para demosntran.

‘’Juga akan mengevaluasi apakah massa buruh juga sudah mengikuti aturan Undang-Undang Nomor 28 tentang Kebebasan  menyampaikan pendapat.’’ tambahnya.

Seperti diketahui  ribuan buruh bergabung dalam aksi unukrasa di Kantor Walikota Batam Kepri

BACA JUGA: Kepri Diminta Rebut Kembali Pulau Berhala

Mereka menuntut  kenaikan upah minimum yang diberlakukan di kawasan industri tersebut
Namun belakangan aksi tersebut berahir ricuh.

Data kepolisian menyebut dalam aksi ini sejumlah orang mengalami luka-luka yakni dua anggota  Satpol PP dua anggota Brimob seorang warga sipil

BACA JUGA: Marzuki Sarankan Pertemuan Tripartit di Batam

Sementara dari pihak demonstran  enam orang luka-luka dan tiga lainnya terkena peluruSelain itu 11 mobil rusak  yang terdiri dari dua mobil Pol PP dan sembilan mobil polisi(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkas 15 Honorer Sulsel Bermasalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler