Polri Janji Bakal Makin Kencang Sikat Penimbun BBM

Selasa, 18 November 2014 – 19:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyatakan bahwa kepolisian tidak akan tinggal diam dengan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya, Polri sudah melakukan operasi untuk menindak penimbun BBM bersubsidi.

"Beberapa bulan lalu sudah kita lakukan operasi, termasuk yang di Batam. Itu juga termasuk besar, ada dua kapal, kemudian ada juga beberapa penimbunan termasuk penyimpangan SBPU," kata Badrodin di KPK, Jakarta, Selasa (18/11).

BACA JUGA: Tergesa Naikkan Harga BBM seperti Dikejar Setan

Badrodin menambahkan, Kapolri Jenderal Sutarman sebelumnya sudah menyarankan ke pemerintah bila hendak  menaikkan harga BBM maka harus dilakukan secepatnya. Sebab, semakin lama rencana ditunda maka peluang untuk penimbunan BBM menjadi lebih besar.

"Kemarin Pak Kapolri menyarankan kalau memang mau naik, ya naikkan cepat saja, tidak usah lama-lama, karena semakin lama mungkin peluang untuk menimbun bisa lebih besar," tuturnya.

BACA JUGA: Antasari Berencana Mengadu ke Jokowi

Badrodin menegaskan bahwa harga BBM naik atau tidak, polisi tetap berkomitmen mengawasi dan melakukan operasi untuk menindak penyimpangan barang konsumsi yang menguasai hajat hidup orang banyak itu. "Ini sudah kita lakukan sejak beberapa bulan sampai sekarang," pungkasnya.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Gerindra Belum Mau Gunakan Hak Interpelasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marzuki Alie: Jokowi Bikin Rakyat Tambah Miskin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler