Polri Siapkan Antemortem 7 WNI Penumpang MH370

Rabu, 26 Maret 2014 – 18:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Malaysia sudah memastikan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudra Hindia. Tujuh Warga Negara Indonesia (WNI) tercatat sebagai penumpang dalam penerbangan rute Kuala Lumpur-Beijing yang hilang sejak 8 Maret lalu itu.

Mencermati perkembangan yang ada, Indonesia telah menyiapkan data antemortem 7 WNI. Untuk itu, Polri sudah jauh-jauh hari mengambil sampel DNA (deoxyribonucleic acid) yang berkaitan dengan 7 WNI penumpang MH370.

BACA JUGA: Kicauan Fahri soal Mega Dinilai Bermanfaat

“Datanya jadi rahasia medik yang jika diperlukan bisa dimanfaaatkan dalam operasi save and rescue berkaitan dengan pencarian korban," ujar  Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (26/3).

Menurut Boy, sampel DNA diambil dari keluarga yang memiliki hubungan darah dengan korban, seperti ibu, adik atau anak. Data itu yang akan dicocokkan dengan para penumpang MH370.

BACA JUGA: Banding, Hukuman Fathanah Diperberat Menjadi 16 Tahun

"Ada tujuh dari WNI yang kita simpan. Kita simpan dan siap dimanfaatkan, jika berhasil ditemukan para korban," kata Boy lagi.

Lebih jauh Boy menegaskan, jika korban memang meninggal dunia maka jasad-jasad diharapkan dapat segera ditemukan. Kendati MH370 sudah dipastikan jatuh atau kecelakaan, namun sejauh ini belum ada permintaan dari Malaysia ke Mabes Polri. "Belum ada permintaan dari Malaysia," tegasnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Desak BKN Keluarkan Kebijakan Baru soal Syarat Absensi Honorer K2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengaku Kerja Nyata PD Diklaim Parpol Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler