Polri Sudah Tahu Peretas Situs KPU

Senin, 02 Juli 2018 – 22:58 WIB
Tampilan situs infopemilu.kpu.go.id yang sempat diretas.

jpnn.com, JAKARTA - Peretas atau hacker telah menyasar situs infopemilu.kpu.go.id milik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Peretasan itu mengakibatkan situs resmi lembaga penyelenggara pemilu tersebut sempat tak bisa diakses.

Kini, Polri mengendus jejak digital peretas situs KPU. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, tim dari Direktorat Siber Bareskrim terus memantau situs resmi KPU yang sempat diretas.

BACA JUGA: KPU Jamin Pelarangan Eks Penjahat Jadi Caleg Tak Salahi UU

"Karena memang ada hacker yang menyerang, jadi (situs KPU) dimatikan. Ditsiber juga ikut memantau siapa ini yang main. Kami sudah tahu (peretas situs KPU, red),” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Hanya saja, perwira Polri yang lama berkecimpung di bidang intelijen itu meminta masyarakat bersabar. Dia juga mengimbai masyarakat tetap tenang dalam menunggu pengumuman resmi KPU terkait hasil Pilkada 2018. 

BACA JUGA: Aturan KPU Bisa Bikin Pemilu 2019 Sepi Peminat

"Jangan menggerakkan massa. Silakan ke MK (Mahkamah Konstitusi, red), mekanismenya kan begitu (jika ada pihak yang mempersoalkan hasil pilkada, red),” ucapnya.(mg1/jpnn)

BACA JUGA: Ada Edaran Wajibkan Bacaleg PKS Setor Surat Bersedia Mundur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan Kotak Kosong Bukti Rakyat Tolak Kerabat Penguasa


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KPU   Hacker   Peretas   peretas situs  

Terpopuler