Polytron Raih GfK Award

Jumat, 03 April 2009 – 19:18 WIB
JAKARTA - PT Hartono Istana Teknologi, produsen alat elektronik merek Polytron, kembali berhasil memperoleh penghargaan "GfK No1 Award" dari PT GfK Marketing Services Indonesia

BACA JUGA: Trikomsel Oke jadi Perusahaan Terbuka

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Guntur Sanjoyo, Country Manager PT GfK Marketing Services Indonesia, kepada Handojo Soetanto, Product Manager PT Hartono Istana Teknologi, di kantor Polytron, Jakarta.

Handojo menjelaskan, bahwa Polytron berhasil meraih "GfK No
1 Award" untuk kategori Radio Recorder Portable untuk keempat kalinya berturut-turut

BACA JUGA: Purnomo: Pasokan Gas Domestik Aman

Sedangkan untuk kategori Audio Home System (HtiB, Full System, Mini Hifi & Micro) merupakan award yang kedua kalinya
Penghargaan ini merupakan bukti bahwa produk-produk unggulan dan berkualitas dari Polytron masih menjadi pilihan pertama konsumen Indonesia.

"Polytron sangat pantas menerima 'GfK No

BACA JUGA: Pemerintah Kurangi Kuota Eksportir Nakal

1 Award', karena produknya memang menguasai pasaran di IndonesiaSelama empat tahun berturut-turut berdasarkan survei yang kami lakukan produk, Polytron kategori radio recorder portable memang paling banyak terjual," tambah Guntur.

Untuk menentukan market share dari masing-masing kategori produk elektronik, GfK melakukan audit data penjualan produk dari toko-toko elektronik di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi"GfK No1 Award" untuk Polytron tersebut didasarkan kepada hasil riset yang direkam oleh GfK di tingkat retail, berdasarkan penjualan unit terbanyak untuk kategori tersebut selama jangka waktu Januari sampai Desember 2008.

Menurut data hasil riset GfK, produk Polytron untuk kategori radio recorder portable selama tahun 2008 kemarin, telah berhasil meraih market share sebesar 52 persen dari keseluruhan kurang lebih 1 juta unit penjualan produk kategori tersebut di pasaranSedangkan untuk kategori audio home system, selama tahun 2008 kemarin, produk Polytron telah berhasil meraih market share sebesar 27 persen dari total sekitar 300 ribu unit yang laku di pasaran.

Untuk tahun ini, produk Polytron dalam kategori radio recorder portable ditargetkan bisa mengalami peningkatan penjualan antara 10-15 persenSedangkan kategori audio home system ditargetkan bisa meningkat antara 5-10 persen.

Menurut GfK, jika dibandingkan dengan tahun 2007, penjualan produk elektronik kategori radio recorder portable pada tahun 2008 mengalami penurunan sebesar 10–15 persenSementara untuk kategori audio home system, malah mengalami kenaikan penjualan sebesar 20–30 persen.

"Perolehan 'GfK No1' Award ini merupakan penghargaan yang sangat membanggakan bagi PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen Polytron, karena GfK satu-satunya retail audit penjualan elektronik yang ada di IndonesiaSelain itu, ini merupakan bukti bahwa Polytron bisa mengalahkan produk-produk elektronik yang lain, sekaligus semakin meningkatkan kepercayaan konsumen atas produk-produk kami," pungkas Handojo(esy/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carrefour Terancam Denda Rp 25 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler