Pong Iri Sama Nazar, Kirimi SBY Surat

Rabu, 24 Agustus 2011 – 07:33 WIB

JAKARTA - Artis senior yang kini lebih banyak bergerak sebagai aktivis, Pong Harjatmo,  kembali membuat sensasiSetelah sempat heboh memanjat  atap gedung kura-kura DPR, kemarin Pong Harjatmo mengirim surat pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

BACA JUGA: Waspada Kemacetan di Beberapa Exit Tol

Isinya, menagih janji dan komitmen SBY dalam memberantas korupsi


Mengapa dia bersurat? Dari keterangannya sendiri, Pong mengaku iri dengan tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, Muhammad Nazaruddin

BACA JUGA: Gaji PNS Dibayar Lebih Cepat

Pong mengaku iri karena surat Nazaruddin justru dibalas dengan cepat oleh SBY


“Kok Nazar (Nazaruddin,red) mendapat balasan cepat

BACA JUGA: Tiga Bulan, MA hukum 27 Pegawai Nakal

Saya iri karena sebagai sesama warga Indonesia saya mewakili kasus-kasus lain yang tidak cepat mendapat tanggapan Presiden SBY,” katanya enteng.

Pong mencontohkan kasus bailout Century, lumpur Lapindo, pemukulan wartawan yang membongkar dugaan korupsi, dan kampanye SBY dalam pemilihan presiden dan janji-janji SBY dalam setiap pidato kenegaraan.

“SBY berjanji akan memberantas korupsi, tapi malah kadernya mendominasi  keterlibatan dalam melakukan korupsi,” urai Pong  Harjatmo di teras gedung KPK, Selasa (22/8).

Mengenakan kemeja putih bergaris lurus ke bawah tangan panjang, Pong mengklaim punya hak yang sama dengan Nazaruddin tanpa keluh kesah dan permohonan keselamatan anak istri seperti M Nazaruddin

Ditanya bagaimana kalau surat tidak ditanggapi" Pong mengatakan sudah menyiapkan beberapa alternatifAntara lain, spanduk berisi ajakan menjatuhkan Presiden SBY dengan membeberkan seabrek keborokan SBY“Kalau Nazar empat hari sudah dibalas, saya memberi waktu satu minggu balasan dari SBYMau diterima atau tidak surat saya ini, saya akan antarkan dan berikan ke pos penjagaan di Istana Negara,” ancam artis tahun 1970-an itu.

Soal alasan dirinya menembuskan suratnya ke KPK, karena KPK lembaga negara yang justru fungsi utamanya memberantas korupsi“Jadi saya bukan mencari-cari popularitas dengan datang ke KPKSaya sudah ngetop sejak 1970-anIntinya, rakyat sudah bosan atas plintat plintut SBYKasus Nazar malah jadi mutar-muterRakyat ingin bahasa rakyat bukan bahasa politik,” katanya sembari memperlihatkan isi suratnya(ers)

Isi lengkap surat Pong yang ditulis tangan:

Kepada Yang Terhormat
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden RI

Dengan hormat,
Saya Pong Harjatmo, rakyat Indonesia ingin mendapatkan hak yang sama seperti NazaruddinBerkirim surat dan langsung dibalas/dijawab oleh BapakBapak mohon segera menjawab ucapan/janji-janji bapak dengan tindakan nyata.
1.    Bapak berkata: kasus-kasus akan dituntaskanRakyat berharap bapak segera menuntaskan.
2.    Bapak pernah berkata jangan jadi pepesan kosongBuktikan bapak bukan pepesan kosong
3.    Bapak bersama jajaran berkata: katakan tidak terhadap korupsi.
4.    Bapak berkata: sekarang momentum yang tepat untuk memberantas korupsi
5.    Bapak SBY yang terhormat, rakyat jangan diberi janji seperti waktu berkampanyeSekarang mementum bapak harus buktikan.
6.    Rakyat diombang-ambing oleh hukum dan keadilanRakyat berharap bapak dapat bertindak jujur, adil, dan tegas

Hormati Kami
Pong Harjatmo

MENUNGGU JAWABAN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Minta Neneng Menyerah Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler