PPK Harus Konsisten dengan Sumpah

Kamis, 16 Mei 2024 – 21:36 WIB
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memberikan arahan pada pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 (ANTARA/ HO-MC Aceh Besar).

jpnn.com - ACEH BESAR - Panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 harus konsisten dengan sumpah jabatannya.

Menurut Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto hal tersebut sangat penting, agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA: ASN Punya Hak Politik, tetapi Wajib Bersikap Netral

"Anggota PPK harus bekerja secara profesional dan proporsional, walaupun ada calon gubernur/wakil gubernur dan Calon bupati/wakil bupati yang dikenal, sebagai penyelenggara pemilu harus konsisten sesuai dengan sumpah dan tentu dengan aturan yang telah ditetapkan," ujar Iswanto di Darul Imarah, Kamis (16/5).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela pelantikan sebanyak 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang tersebar di 23 kecamatan dalam kabupaten itu.

BACA JUGA: Eks Pelatih Timnas AMIN Dapat Restu Gerindra Maju di Pilgub Sulteng, Begini Analisis Pengamat

Dia mengatakan untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah anggota PPK harus terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak.

Selain itu, tidak mengabaikan dan meninggalkan tugas sebelum selesai.

BACA JUGA: Ingat, PPK Harus Kerja Sesuai Aturan

"Jika ada kendala agar segera disampaikan langsung kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar sehingga berbagai tahapan yang telah ditetapkan berjalan sesuai rencana,” katanya.

Menurut dia, PPK adalah garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada ke depan, karena baik atau buruknya pemimpin yang lahir pada Pilkada itu tergantung pada PPK.

"Selamat dan sukses kepada PPK yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaiknya dan tolong jaga amanah ini dengan baik, karena masa depan Aceh Besar ke depan berada di tangan PPK," katanya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar T Khairun Salim berharap anggota PPK yang telah dilantik tersebut dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Tolong jaga amanah yang telah diberikan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga Pilkada 2024 ini dapat melahirkan pemimpin Aceh Besar yang lebih baik," katanya. (Antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Berpeluang Usung Seno di Pilgub DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler