PPP Kubu Djan Faridz: Masih Ada Waktu untuk Bertaubat

Sabtu, 14 Januari 2017 – 00:17 WIB
Sutarmidji. Foto: FIKRI AKBAR/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sutarmidji mengajak semua kader Partai Persatuan Pembangunan di 14 kabupaten/kota termasuk Provinsi Kalbar untuk kembali ke pelukan PPP kubu Djan Faridz.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalbar kubu Djan Faridz itu mengingatkan semua kader untuk bersama-sama berjuang membesarkan partai.

BACA JUGA: Politikus PPP Juga Bersuara Keras Soal Pidato Bu Mega

“Siapa yang mau? Mumpung masih ada waktu untuk bertaubat, kita sama-sama berjuang,” ajak H. Sutarmidji, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Dia mengaku lebih menghargai kader yang memilih sikap. Walaupun sikap yang diambil berbeda. Ketimbang kader-kader yang labil, cenderung hanya mau enaknya saja, tanpa mau ikut bersusah-payah.

BACA JUGA: Nah Lho! Ketua Fraksi PPP Menyebrang ke Anies-Sandi

“Jangan sampai kita berjuang, dia tidak berjuang, dia mau enak-enaknya saja, ya enggak lah. Ini ikut yang enak-enak saja, kader seperti itu tidak bagus. Kita akan utamakan yang ikut berjuang,” tegas Sutarmidji.

Sutarmidji mengklaim, kubunya hanya tinggal menunggu SK, pasca PTUN memenangkan gugatan kubu Djan Faridz akhir 2016 lalu.

BACA JUGA: PPP Ingin UU MD3 Dirombak Total

Setelah SK secara sah diterima, maka gelombang PAW (Pergantian Antar Waktu) hanya tinggal menunggu waktu.

“Masalah PAW kita lihat kebijakan partai ke depan. Tapi ketika orang sudah tidak sejalan dengan kita, kan nggak mungkin (dipaksa). Ibarat dalam satu rumah, antara ini dan itu sudah tidak harmonis. Akhirnya kan jalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Sementara, Kepastian maju atau tidaknya Sutarmidji menjadi calon Gubernur Kalbar akan diputuskannya pada 4 Februari mendatang.

Ketua DPW PPP kubu Djan Faridz ini mengaku, telah mengantongi dukungan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kalbar.

“Sebagai kader partai, ditugaskan di mana pun harus siap. Cuma apakah kita pasti maju atau tidak, itu (hal) beda. Sebagai kader partai, untuk menjadi calon gubernur saya katakan siap, untuk lebih lanjut kita bicarakan gerakan berikutnya,” tegas Sutarmidji.

Kendati demikian, perjalanan memuju KB 1 dirasa Sutarmidji tidak lah mudah. Mengingat PPP saat ini hanya mengantongi empat kursi di DPRD Kalbar. Sementara untuk maju menjadi calon gubernur, butuh minimal 13 kursi.

“Kita masih perlu koalisi dengan yang lain. Yang pasti kita lihat tanggal 4 Februari. Dengan partai lain kita sudah komunikasi dari pusat sampai daerah,” ungkap Sutarmidji. (fik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menag Bantah Resmikan Bahai Jadi Agama Baru


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPP   Djan Faridz  

Terpopuler