PPP Tolak Pemanggilan Boediono

Senin, 03 Maret 2014 – 13:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali tegas menyatakan penolakan atas pemanggilan Wakil Presiden Boediono oleh Tim Pengawas Bank Century DPR RI.

Sikap PPP sudah jelas dan tidak bisa ditawar lagi. Sebab, partai yang ia pimpin melihat kasus bailout Bank Century yang kini jadi Bank Mutiara tersebut sudah ditangani penegak hukum.

BACA JUGA: Rudy Alfonso Dipanggil Atut Tangani Pilkada Lebak, Tapi Menolak

"Jadi PPP menolak pemanggilan Pak Boediono. Sikap PPP jelas, bahwa persoalan Century sudah ditangani secara hukum," kata Suryadharma Ali di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/3).

Karena itu, DPP PPP beserta Fraksinya di DPR RI memberikan kesempatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan kasus itu secara hukum, termasuk Polri dan Kejaksaan Agung sesuai kewenangan masing-masing.

BACA JUGA: Ketum PPP Sesalkan Kader Nyalon Hakim MK

"Kalau ditarik ke politik lagi, kan jadi ribet. Menurut saya, Timwas kalaupun mau pengawasan, ya kepada institusi yang sudah diberi mandat," tegasnya menyarankan.

Timwas Century sudah merencanakan pemanggilan ketiga terhadap Wapres Boediono dalam kapasitas selaku mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), 5 Maret 2014 nanti setelah menolak hadir dalam dua kali pemanggilan sebelumnya.

BACA JUGA: Menag Bantah Ada Kisruh dengan MUI

Boediono akan diminta klarifikasi soal pernyataannya usai diperiksa KPK di Istana Wapres beberapa waktu lalu. Salah satunya mengenai tanggungjawab LPS dalam pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan Bailout untuk Bank Century. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Mantan Ketua Komisi X DPR Untuk Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler