Prabowo Ajak Jafar Hafsah Besarkan HKTI

Setelah Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum

Kamis, 15 Juli 2010 – 05:06 WIB

DENPASAR - Seperti yang sudah diperkirakan, kekuatan incumbent Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto sangat tangguh untuk dikalahkanKeseriusannya merebut kembali jabatan itu terlihat dari posisinya sebagai donatur tunggal dalam Munas VIII HKTI.

Hal itu terbukti kemarin (14/7), Prabowo kembali menjadi komando HKTI secara aklamasi

BACA JUGA: Politisi Golkar Tuding Priyo Ingin jadi Menteri

Sebenarnya Selasa malam (13/7) sudah bisa diketahui Prabowo akan memimpin kembali organisasi petani itu
Sebab, dalam pemandangan umum, 32 pengurus provinsi HKTI menyampaikan sikapnya memilih Prabowo menjadi ketua umum (Ketum) HKTI mendatang

BACA JUGA: Andi Nurpati Digoyang Lagi

Hanya satu provinsi yang tidak menyampaikan nama, yakni Bengkulu.

Dengan demikian, kemarin tinggal menyisakan agenda rapat-rapat komisi dan diakhiri dengan pleno penetapan Ketum
"Bapak Prabowo sudah terpilih secara aklamasi

BACA JUGA: Incumbent Juga Manfaatkan Satpol PP

Di antara 33 provinsi, 32 mendukung Pak PrabowoHanya Bengkulu yang tidak memberikan nama," ujar Ketua Panitia Munas HKTI Sadar Subadyo saat pleno penetapan Ketum terpilih di lokasi munas.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menjadi ketua formatur dan melibatkan beberapa anggota formaturSalah seorang di antaranya, Prof Nyoman Suparta, ketua HKTI Bali, yang nanti membentuk pengurus DPN HKTI"Saya butuh waktu satu bulanDan, saya akan berembuk untuk membuat kesebelasan (tim) kepengurusan yang solid," tandas Prabowo dalam sambutannya setelah ditetapkan terpilih secara aklamasi.

Yang menarik, Prabowo menyebut nama kandidat Ketum yang disokong Partai Demokrat Jafar HafsahPeserta munas dengan spontan mengeluarkan yel-yel, "Hidup Prabowo, hidup Jafar." Dan uniknya lagi, mantan Danjen Kopassus itu menyatakan bahwa dirinya memilih Jafar sebagai ketua badan pertimbangan dan organisasi, yang sebelumnya diduduki mantan Ketua Umum HKTI Siswono Yudohusodo.

Setelah penutupan munas, Prabowo mengatakan, dengan didampingi Jafar, HKTI diharapkan bisa lebih mudah menyelesaikan masalahJafar aktif berkecimpung di HKTI sejak 1975Apakah Titiek Soeharto (yang juga kandidat Ketum) akan dirangkul dalam kepengurusan HKTI? "Kalau masalah rangkul-merangkul, itu urusan pribadi," kelakar PrabowoNamun, mantan suami Titiek Soeharto itu menegaskan, seluruh kandidat akan diajak untuk membesarkan HKTI

Menyangkut rumor munas tandingan yang sempat santer beredar, dia mengatakan biasa ada riak-riak kekecewaanTetapi, rumor itu sudah dipastikan tidak menjadi kenyataan"Biasa dalam proses demokrasi ada kekecewaan," kata Prabowo.

Setelah munas, Prabowo kembali menunjukkan kekuatan dana dalam kepemimpinannya di HKTIPrabowo mengajak seluruh peserta munas berjalan-jalan ke objek wisata di BaliKabarnya, kemarin mereka mengunjungi Tanah LotSelain itu, kabar yang dirangkum Radar Bali (Jawa Pos Group) mengatakan, Prabowo mengeluarkan Rp 6 miliar lebih untuk munas(art/jpnn/c4/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi II DPR Gagal Bahas Nurpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler