Prabowo-Hatta, Siapkan Internet Gratis di 8 Kota

Jumat, 04 Juli 2014 – 14:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyiapkan program internet gratis di berbagai kota untuk memudahkan rakyat mengakses informasi yang diperlukan.

Program yang dinamakan WiFi id "Prabowo-Hatta for free internet" itu sudah menyebar di 8 kota. Antara lain, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Manado dan Medan.

BACA JUGA: Poempida Apresiasi Kinerja Polri Dalam Kasus Obor Rakyat

Direktur Komunikasi dan Media Center Timkamnas Prabowo-Hatta, Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan selama meluncurkan program ini,  rakyat menyambutnya dengan baik sekali. "Tapi, karena masa kampanye usai, program ini kami hentikan besok," kata Budi di Jakarta, Jumat (4/7).

Menurut Budi, pengadaan Wifi atau internet gratis ini sesuai dengan tujuan Prabowo-Hatta untuk menyediakan jaringan internet yang mudah aksesnya dan sangat terjangkau.

BACA JUGA: PT DKI Jakarta Kuatkan Putusan Tipikor Terkait Hambit Bintih

"Ke depan, kami ingin sekolah-sekolah di desa-desa, perpustakaan dan ruang kelasnya juga dapat memiliki koneksi internet yang dapat membantu mereka belajar mengikuti perkembangan di dunia," ujar Koordinator Prabowo Media Center itu.

Budi menambahkan Prabowo-Hatta ingin agar guru-guru dan anak-anak Indonesia memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama dalam memperoleh informasi yang positif bagi mereka. Sama seperti guru-guru dan anak-anak lainnya yang sekolah di luar negeri.

BACA JUGA: Duo Pentolan Obor Rakyat Resmi Tersangka

Karenanya, Budi sangat optimis bahwa perkembangan teknologi informasi dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi bangsa Indonesia bila digunakan secara tepat.

"Prabowo-Hatta sudah lama percaya pada kekuatan teknologi informasi. Hal ini tercermin pada giatnya Prabowo-Hatta di social media melalui Facebook dan twitternya," ungkapnya.

Prabowo-Hatta juga percaya semakin banyak konten positif yang tersedia di internet, dapat menanggulangi banyaknya konten negatif yang dapat membahayakan pengguna internet, yaitu bangsa Indonesia pada umumnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Tetapkan 9 Juli Libur Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler