Prabowo Sesumbar Bakal Bikin Polri Sehebat FBI

Senin, 02 Juni 2014 – 17:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Prabowo Subianto yang kini menyandang status sebagai calon presiden (capres) terus mengumbar janji. Jika kelak  berhasil memenangi pemilu presiden (pilpres), capres dari Koalisi Merah Putih itu akan membesarkan institusi Polri.

Mantan Danjen Kopassus itu bahkan sesumbar akan membuat Polri menjadi sekelas organisasi kepolisian Amerika atau FBI. "Saya bertekad apabila diberi mandat oleh rakyat akan membangun polisi yang sehebat-hebatnya," kata Prabowo dalam rapat kerja pimpinan nasional (Rapimnas) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (2/6).

BACA JUGA: PDIP Hindari Pemanfaatan Masjid untuk Jokowi-JK

Menurut Prabowo, nama besar FBI tak terlepas dengan kinerja polisi AS yang bisa menyelesaikan segala permasalahan. Oleh karenanya, Polri tidak boleh memberi kesan tak mampu menyelesaikan masalah.

"Tidak boleh ada suatu kesan polisi kita tidak mampu atasi masalah. Polisi kita harus sehebat FBI," tegasnya.

BACA JUGA: Kivlan Tegaskan Prabowo Bersih dari Kasus Penculikan 13 Aktivis

Capres nomor urut 1 ini menambahkan, kehebatan Polri akan membuat orang berpikir ulang apabila ingin membuat kejahatan. Ia pun kembali mengingatkan bahwa kewibawaan polisi menjadi poin penting untuk membesarkan organisasi Polri.

"Polisi jangan terlalu klemar-klemer yang berdiri saja lemas. Kita mau polisi yang saat berdiri orang sudah segan," tandas mantan Danjen Kopassus TNI ini.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Surati Moeldoko Agar Buka Dokumen Pemberhentian Prabowo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengakuan Kivlan Zein soal Penculikan Perlu Diinvestigasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler