Presiden Minta Media tidak Aduk-aduk Emosi Masyarakat

Senin, 07 Juli 2014 – 22:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mendekati hari pemungutan suara Pilpres, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terus mengingatkan berbagai pihak agar menjaga situasi damai dan aman. Imbauan itu juga ditujukannya pada media massa. Presiden mengaku dirinya merasakan bahwa selama ini media massa cenderung mengaduk emosi masyarakat melalui pemberitaan capres-cawapres.

"Saya juga amati media massa di masa kampanye ini melakukan sesuatu yang bisa mengaduk emosi rakyat. Saya berharap, dengan niat baik di masa kritis ini, mendekati kualitas demokrasi," ujar Presiden di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin, (7/7).

BACA JUGA: 9 Juli Libur, PLN Prediksi Beban Puncak Listrik Turun

Pers, kata Presiden, seharusnya menjadi solusi dan memberikan kesejukan untuk demokrasi bukan sebaliknya memunculkan dinamika. "Seharusnya meneduhkan suasana, dan bukan sebaliknya," sambung Presiden.

Selain pada kalangan pers, Presiden juga kembali mengingatkan jajaran Polri TNI untuk mengemban tugas sebaik-baiknya dalam menjaga keamanan Pilpres.

BACA JUGA: Minta Tak Salahkan WNI yang Gagal Nyoblos di Hong Kong

"Jaga profesionalitas, netral dan adil, cegah terjadinya kekerasan apapun dan bantu penyelenggara pemilu untuk pastikan pemilu baik terbebas dari pelanggaran apapun dan pelanggaran fisik," tandas Presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Makin Diserang di Masa Tenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Sebut Pilpres 2014 Diwarnai Kecurangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler