Presiden Pastikan Harga BBM Turun Lagi

Kamis, 15 Januari 2015 – 12:13 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah akan segera mengumumkan harga bahan bakar minyak jenis premium, solar dan elpiji yang baru. Ini disampaikan presiden saat berpidato di Indonesia Outlook 2015: Jalan Perubahan untuk Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, di Jakarta Pusat, Kamis, (15/1).

"Sebentar lagi juga akan kita umumkan akan turun lagi kurang lebih bisa sampai Rp 6.400 sampai Rp 6.500," ujar presiden.

BACA JUGA: Ini Perkiraan Harga Baru Premium yang Segera Diumumkan

Penurunan ini akan dilakukan menyusul harga minyak dunia yang turun harga. Harga minyak turun mendekati tingkat terendah selama enam tahun belakangan ini, yaitu di bawah USD 45. Oleh karena itu mempengaruhi harga minyak di negara lainnya.

Sebelumnya, pada November lalu harga BBM naik menjadi Rp 8.500 lalu pada awal Januari turun menjadi Rp 7.600. Perubahan harga ini sendiri diatur dalam Permen ESDM Nomor 39 tahun 2014.

BACA JUGA: Pembagian Raskin Mulai Minggu Depan

"Betul memang ini ada berkat dari Allah, harga minyak turun sehingga kemarin Rp 8.500 turun jadi Rp 7.600 juga," kata presiden.

Sebelumnya juga telah disampaikan Menteri ESDM Sudirman Said bahwa harga BBM baru ini akan diumumkan pemerintah pada Jumat mendatang (16/1). (flo/jpnn)

BACA JUGA: Redenominasi Bisa Angkat Kurs Rupiah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Siapkan Inpres Penanganan Ilegal Fishing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler