Pria Lebih Suka Ngeseks di Ruangan Terang

Rabu, 29 Januari 2014 – 13:44 WIB
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - DI beberapa film syur, suasana bercinta yang ideal seringkali digambarkan di dalam ruangan gelap. Wanita, khususnya yang tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, tentu merasa diuntungkan. Padahal pria justru lebih ingin bercinta dalam ruangan terang agar bisa melihat dengan jelas bentuk tubuh pasangannya. 

Beberapa peneliti melakukan wawancara terhadap pria dan wanita yang memiliki hubungan jangka panjang. Mereka ditanyakan mengenai apakah pernah terganggu dengan bentuk tubuh masing-masing saat bercinta. Selain itu, para peserta tersebut juga ditanya tentang apa yang mereka pikirkan saat melihat tubuh pasangannya.

BACA JUGA: Hal-Hal Penyebab Punggung Sakit

Hasilnya, sebagian besar wanita terganggu oleh pikiran negatif tentang tubuh mereka sendiri, khususnya pada bagian payudara dan perut. Tak hanya itu, kepuasan seksual wanita juga seringkali dihambat oleh besarnya rasa khawatir yang muncul terkait apa yang mungkin sedang dipikirkan pasangannya tentang tubuh mereka.

"Terlalu fokus pada perasaan negatif tentang tubuh akan mengurangi kemampuan anda untuk menikmati momen bercinta. Kuncinya adalah komunikasi yang baik dengan pasangan," kata pemimpin studi yang juga seorang terapis seks dan kandidat PhD University of Lisbon, Patricia Pascoal, seperti dilansir laman Your Tango, Selasa (29/1).

BACA JUGA: Awas, Galau Bisa Picu Serangan Jantung

Padahal menurut Patricia, hanya karena Anda berpikir pasangan sedang melihat atau sangat memerhatikan bentuk tubuh anda, maka bukan berarti pasangan sedang memikirkan sesuatu yang negatif terkait ukuran atau bentuk tubuh anda.

Berikut 4 cara yang dapat anda lakukan agar pikiran negatif terkait ukuran tubuh bisa menjauh dan anda bisa lebih menikmati momen bercinta, bahkan di dalam ruangan terang.

BACA JUGA: Bra Cerdas, Hanya Bisa Dibuka dengan Cinta

1. Perhatikan segala sesuatunya lebih nyata

Bahkan seorang selebriti seperti Cindy Crawford pernah mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-harinya ia berharap bisa terlihat seperti dirinya di sampul majalah.

"Kita dikelilingi oleh gambar-gambar wanita dengan bentuk tubuh sempurna, tanpa tahu seperti apa yang sebenarnya. Jika anda berpikir 'saya berharap bisa terlihat seperti itu' maka anda harus mengingatkan diri sendiri bahwa dia pun sebenarnya tidak terlihat sesempurna itu," kata peneliti Debby Herbenick.

2. Perkuat fisik dengan rutin olahraga

Tidak hanya membuat bugar, olahraga dan melakukan latihan sebelum bercinta juga meningkatkan rasa percaya diri anda.

"Banyak orang merasa menarik ketika mereka cukup fleksibel bercinta dengan berbagai posisi tertentu atau ketika mereka merasa fit," terang Debby, yang juga merupakan penulis dari 'Sex Made Easy'.

3. Atur adegan bercinta lebih romantis

Penting untuk mengatur momen bercinta, baik pakaian anda maupun suasana ruangan, yang membuat anda merasa nyaman. Misalnya rapikan tempat tidur dan siapkan beberapa bantal. Meskipun terlihat klise, namun menyalakan lampu yang sedikit redup dan menambahkan beberapa batang lilin akan membuat ruangan tetap terang dan lebih menggoda.

4. Tetap berpakaian

Menurut Debby, penting untuk tetap mempersenjatai diri anda dengan beberapa pakaian yang indah namun tetap nyaman, misalnya lingerie.

"Mengenakan lingerie dengan renda kecil bisa membuat wanita merasa seksi dan akan membantunya mengatasi kekhawatiran tentang kekurangan yang ada pada tubuhnya," kata Debby. (fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stres Berlebih Picu Ngesek Saat Tidur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler