Prioritas NasDem Saat Ini Adalah Menangkan Jokowi

Sabtu, 03 November 2018 – 23:52 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Ist

jpnn.com, KAPUAS - Misi utama Partai Nasdem saat ini adalah memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan pidato kebangsaan dalam acara penutupan pekan orientasi caleg NasDem se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA: Pesan & Saran Bang Ara untuk Pengusaha Relawan Jokowi-Maruf

"Salah satu misi utama NasDem pada Pemilu 2019 yang akan datang ialah berjuang sepenuh hati memastikan terpilihnya kembali Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin sebagai presiden untuk kedua kali," tutur Surya di Gedung Olah Raga Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng, Sabtu (3/11).

Untuk meraih kemenangan tersebut, Surya menekankan agar seluruh kader NasDem terkhusus para caleg di Kalteng untuk konsisten mengikuti sikap partai terkait dukungan NasDem untuk Jokowi-Ma'ruf.

BACA JUGA: Kiai Asep dan WNI di Mesir Deklarasi Dukung Jokowi - Maruf

Surya meyakini kader NasDem yang ada di Kalteng mampu memberikan kontribusi positif untuk partai.

"Saya yakin Kalteng akan beri hal yang positif untuk itu. Perlu diingat bahwa NasDem berjuang tidak hanya untuk partai tapi juga untuk negeri ini," tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo Harusnya Gagas Jalan Tol Gratis, Baru Keren

Dalam kesempatan tersebut Surya juga kembali mengingatkan agar para caleg dan kader NasDem berpartai dengan menyandingkan kemampuan profesionalisme dan moralitas.

Hal tersebut disebutnya sebagai salah satu bentuk kongkrit partai dalam menjalankan dakwah kebangsaan yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa.

"Inilah ciri khas NasDem yang mulai menyosialisasikan kembali di tengah masyarakat tentang budaya malu. Malu berbuat salah dan tidak pantas. Kita juga kedepankan NasDem sebagai partai nasionalis religius yang bisa menempatkan moralisme dan profesionalitas," paparnya.

Dalam Pileg 2019, NasDem menargetkan meraih 2 dari 6 kursi DPR-RI yang ada dengan target perolehan suara sebanyak 502.000 suara.

Surya juga kembali mengingatkan tentang pentingnya ideologi Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

"Dari perjalanan saya kesini, saya merasa bangga. Kesan dan impresi saya Kabupaten Kapuas punya tanda-tanda baik untuk bisa lebih hebat," ujarnya.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sepertinya Kubu Jokowi dan Prabowo Sama-sama Bikin Blunder


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler