Priyo: Jangan Sepelekan Kemampuan Ratu Tatu

Minggu, 05 Januari 2014 – 05:01 WIB
Ratu Tatu. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratu Tatu Chasanah terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Banten menggantikan kakak iparnya, Hikmat Tomet. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Banten.

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan, pemilihan Tatu sebagai pengganti Hikmat berdasarkan proses demokrasi. Proses pemilihan itu bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA: Ketidaktahuan SBY Soal Kenaikan Elpiji Dianggap Kebohongan

"Murni terpilih atas proses demokrasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan terpilih yang bersangkutan," kata Priyo dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/1).

Apalagi kemampuan Tatu tidak bisa disepelekan. "Kita harus lihat kemampuan Ratu Tatu tidak bisa disepelekan," ujar Priyo.

BACA JUGA: Blokir Anggaran Tak Akan Bikin TVRI Berhenti Siaran

Seperti diketahui, Tatu akhirnya menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Banten. Wakil Bupati Serang ini unggul tipis atas Iman Aryadi dalam Musdalub yang digelar di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/12).

Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu meraup 6 suara. Sementara Iman meraih 5 suara; 1 suara abstain. Ke-12 suara itu terdiri dari  8 DPD Kab/Kota, 1 DPD Provinsi, 1 DPP Partai Golkar, 1 Ormendi (organisasi mendirikan dan didirikan) dan 1 suara dari organisasi sayap Partai Golkar.

BACA JUGA: Prioritaskan Bedah Rumah di Sekitar Makam Gus Dur

Musdalub ini digelar untuk memilih Ketua DPD I Golkar Banten yang akan menggantikan Hikmat Tomet, suami Atut yang belum lama ini meninggal dunia. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Terjunkan Tim Khusus Awasi Elpiji Oplosan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler