Priyo: Terlalu Pagi Digunakan

Hak Menyatakan Pendapat Terkait Skandal Bank Century

Kamis, 11 Maret 2010 – 15:03 WIB
JAKARTA– Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai desakan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat oleh DPR RI terkait penuntasan Skandal Bank Century belum saatnyaPolitisi Partai Golkar ini menyebut bahwa terlalu pagi jika hak tersebut dipergunakan oleh wakil rakyat. 

"Saya berpendapat lebih baik kita menunggu respon positif pemerintah dan aparat penegak hukum terhadap keputusan politik DPR

BACA JUGA: Bea Cukai Dituding Legalkan Narkoba Masuk Indonesia

Meskipun saya juga sudah membaca pernyataan dari Ketua Mahkamah Konstitusi yang mengatakan tidak perlu DPR menunggu proses hukum
Bisa saja kemudian dilanjutkan dengan hak menyatakan pendapat," kata Priyo di Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Kamsi (11/3).

Kalau nanti tidak ada sinyal positif dari pemerintah dan aparat penegak hukum menindaklanjuti keputusan politik kata Priyo, bisa saja digulirkan hak pamungkasnya yakni menyatakan pendapat

BACA JUGA: Berbelit, Rekanan Pemkab Supiori Diganjar 9 Tahun

"Tapi menurut saya terlalu pagi kalau sekarang dan saya harapkan kepada teman-teman tidak perlulah dilakukan hak menyatakan pendapat untuk hari-hari ini," katanya.

Respon positif yang dimaksud Priyo adalah adanya perkembangan proses hukum dari penyelidikan ke penyidikan
"Mereka (aparat hukum) menindaklanjuti protap dan prosedur yang sering kita dengar," katanya.

Terkait dengan kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak satu pendapat dengan pemanggilan Boediono dan Sri Mulyani, Priyo mengatakan pihaknya akan menunggu perkembangan selanjutkan karena KPK merupakan barometer yang sangat dihormati, posisinya yang unik, dan kebal intervensi.

"Kita tunggu, karena KPK punya pertimbangan tertentu untuk menindaklanjuti

BACA JUGA: Diingatkan, Ancaman Klaim Budaya dari Timor Leste

Karena kalau tegesa-gesa, KPK juga akan susah menjawab jutaan pertanyaan yang ditujukan kepada dia yang dilakukan masyarakat luas," ucapnya.(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Mantan Wakapolri Kembali Disebut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler