Produk Fox Logger Ini Siap Bawa Industri Logistik Lebih Modern

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 00:36 WIB
Fox Logger terus menghadirkan terobosan baru guna mendukung industri logistik agar lebih modern dan efisien. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Sumber Sinergi Makmur (IOTF) atau pemain utama GPS tracker di Indonesia melalui merek, Fox Logger terus menghadirkan terobosan baru guna mendukung industri logistik agar lebih modern dan efisien.

Salah satunya menghadirkan teknologi inovatif berbasis Artificial Intelligence (AI) lewat perangkat barunya, yakni kamera dasbor atau dashcam.

BACA JUGA: Fox Logger Rilis Dashcam Berbasis Teknologi AI, Bisa Pantau Sopir Mengantuk

CEO PT Sumber Sinergi Makmur Tbk Alamsyah Cheung mengatakan peran AI akan mengubah lanskap industri logistik dalam lima tahun ke depan.

"Industri logistik saat ini masih banyak bergantung pada operasional manual. Namun, kehadiran AI mulai mengubah cara kerja di sektor ini (logistik,red)," ujar Alamsyah dalam siaran persnya, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Cegah Pencurian, Fox Logger Meluncurkan GPS Tracker untuk Sepeda Motor, Sebegini Harganya

Dia menambahkan perangkat barunya itu dirancang untuk meminimalisir kecelakaan kendaraan akibat kelalaian pengemudi seperti mengantuk, merokok, atau penggunaan telepon saat mengemudi, yang dapat memicu kecelakaan.

"Dengan teknologi ini, kami berharap pasar akan semakin menerima dan mengadopsinya secara luas," tambah Alamsyah.

BACA JUGA: Penjualan Motor Meningkat, Fox Logger Sasar Segmen Ojol dan Kurir

Fox Logger tidak hanya fokus pada keselamatan, tetapi peningkatan efisiensi operasional.

Teknologi itu prediksi penjadwalan penggantian suku cadang merupakan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan ke pasar.

"Bayangkan jika truk mogok di tengah perjalanan yang jauh dari bengkel, biaya yang ditimbulkan bisa sangat besar. Dengan prediksi yang tepat, kami membantu mencegah kejadian tersebut, memastikan kendaraan tetap beroperasi dengan baik," jelasnya.

Produk Fox Logger juga dirancang untuk terintegrasi dengan sistem manajemen logistik yang sudah ada.

"Kami memudahkan proses integrasi dengan dashboard yang user-friendly, terutama untuk generasi Y yang berusia 30-44 tahun. Tim operasional akan menemukan kemudahan dalam menggunakan sistem ini," tambahnya.

Menurut dia, akurasi data adalah kunci dari solusi Fox Logger.

Dengan pengumpulan data yang sangat akurat dan pengiriman koordinat GPS secara real-time, manajer armada dapat membuat keputusan yang cepat dan tepat.

"Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga menghemat biaya operasional," tutur Alamsyah.

Produk yang dibanderol Rp 1,1 juta itu dibekali fitur notifikasi real-time yang menjadi salah satu keunggulan lainnya.

"Dengan adanya notifikasi ini, pengelola armada dapat segera mengetahui dan menangani potensi masalah kendaraan seperti kebutuhan perawatan atau tanda-tanda kerusakan. Ini membantu menjaga kelancaran operasional," imbuhnya.

Fox Logger terus berkomitmen untuk mendukung industri logistik Indonesia menuju era yang lebih modern dan efisien.

Dengan teknologi yang andal dan adaptif, Fox Logger siap memenuhi tuntutan pasar yang semakin tinggi akan solusi yang cerdas dan terintegrasi. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perluas Layanan, Fox Logger Bidik Pasar Baru di IKN


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler