Program Timnas Tak Terimbas

Rabu, 30 Maret 2011 – 08:51 WIB

JAKARTA - Keputusan pemerintah yang tidak lagi mengakui kepemimpinan ketua umum PSSI Nurdin Halid tidak berimbas ke kondisi tim nasional sepak bolaMereka dijamin tetap bisa menjalankan program sesuai dengan rencana yang telah disiapkan.

"Sesuai dengan keputusan Menpora, timnas secara otomatis berada di bawah koordinasi Prima (program Indonesia Emas)

BACA JUGA: Hengkang dari Senayan, Nurdin Cs Boyongan ke Kuningan

Jadi, tidak perlu khawatir dengan persiapan timnas," kata Komandan Satlak Prima Tono Suratman, Selasa (29/3).

Pemerintah sebelumnya menyebutkan, agenda TC timnas menjadi tanggung jawab KONI/KOI yang termasuk ke program Prima
Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan program untuk persiapan timnas tersebut sejak seminggu yang lalu

BACA JUGA: Hopkins Bermodal Pengalaman



Bahkan, dia mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Timnas
Namun, lelaki yang berasal dari militer tersebut merencanakan untuk melanjutkan pembicaraan lebih lanjut karena dengan keputusan tegas itu pemerintah memungkinkan ada psedikit perubahan di program-program.

Tono menyebutkan, perubahan mungkin terjadi pada komposisi pemain timnas sepak bola

BACA JUGA: PSSI Kalsel Tetap Akui Nurdin

Sebab, masih dimungkinkan adanya penambahan pemain dalam proses promosi degradasiDengan keputusan tersebut, bisa jadi pemain-pemain yang sebelumnya dilarang oleh PSSI untuk membela timnas karena tampil di liga primer Indonesia (LPI) berpeluang terpanggil.

Sementara Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengaku tidak akan terlalu terpengaruh dengan keputusan tersebutDia meyakinkan jika kondisi karut marut PSSI tidak akan memengaruhi timnas.

"Masalah organisasi saya tidak ingin membicarakannyaTapi, kalau timnas satya akan berusaha terus menjalankan agenda seperti yang sudah ada dari semula dibentuk," katanya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari jalan keluar seiring dengan munculnya keputusan pemerintah mengenai anggaran untuk PSSI yang dicabut dari dari APBN tersebutSebab, dia telah memiliki planning persiapan dengan serangkaian uji coba ke luar negeri

"Saat ini dana timnas sudah tidak adauntuk sementara kami akan menjalankan rencana meski tanpa anggaranNanti akan dicarikan jalan keluar internal," ucapnya.

Kendati demikian, dia optimistis semua bakal tetap bisa berjalan karena sudah ada jaminan bahwa aliran dana untuk timnas akan dialihkan pencairannya melalui KONI/KOI dengan Prima-nya.

"Kami akan tunggu realisasi pencairan dana dari pemerintahMungkin akan dilewatkan KONI/KOIKami tunggu keputusan selanjutnya dan teknis pencairannyaDalam waktu dekat, kami akan laporkan kegiatan timnas ke semua pihak," terangnya.(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Program Timnas Tak Terimbas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler