Hopkins Bermodal Pengalaman

Rabu, 30 Maret 2011 – 06:04 WIB

JEREZ -  Tugas berat akan diemban John Hopkins dalam comeback-nya ke MotoGPPembalap Amerika Serikat itu akan turun di GP Spanyol sebagai pengganti Alvaro Bautista yang menjalani recovery akibat patah tulang paha di Sirkuit Losail, Qatar (20/3).

Hopkins hanya dipanggil untuk pengganti sementara

BACA JUGA: PSSI Kalsel Tetap Akui Nurdin

Besar peluang, Bautista sudah kembali tampil mengendarai Suzuki GSV-R di GP Portugal pada 1 Mei mendatang
Sekalipun hanya satu balapan, tapi tantangan berat bakal dihadapi Hopkins.

Masalahnya, dia telah lama tidak bertarung di MotoGP

BACA JUGA: Program Timnas Tak Terimbas

Kali terakhir, dia turun di MotoGP adalah pada 2008 dengan membela Kawasaki
Kemudian, dia hijrah ke Superbike pada 2009 dan pada 2010 dia kembali ke Amerika Serikat untuk terjun di AMA (balap motor paling bergengsi di Amerika).

"Saya tidak menyangka

BACA JUGA: Bautista Target Comeback di Estoril

Ini akan menjadi pekan yang berat buat saya, mengingat saya sudah tidak mengendarai mesin MotoGP dalam beberapa tahun terakhir," kata Hopkins seperti dilansir AutoSport.

Mantan pembalap Suzuki itu menyadari, selama tiga tahun terakhir, banyak perkembangan yang terjadi pada motor yang terjun di MotoGP"Tapi, ketika menjajal GSV-R di Losail, tampaknya sama seperti dulu, saya bisa langsung nyetel," lanjutnya.

Hanya, situasinya akan berbeda bila bertarung di balapan yang sesungguhnya"Saya mengenal dengan baik lintasan JerezKarena itu, saya akan berupaya keras untuk meraih hasil terbaikSaya berharap tidak mengecewakan," ucap Hopkins.

Pengalaman Hopkins bersama Suzuki selama lima musim (2003-2007) diyakini bisa memberikan pengaruh besar pada comeback-nyaKetika masih membela Suzuki, prestasi Hopkins terus meningkat setiap tahunnya dan yang terbaik di 2007.

Hopkins mampu mengakhiri musim di urutan keempatSekarang, dia ingin menjadikan momen comeback-nya itu sebagai ajang menunjukkan bahwa dirinya masih bisa berkompetisi di MotoGP

"Saya memang sangat berharap kesempatan kembali ke MotoGP, tapi saya tidak menginginkannya dalam kondisi seperti iniSaya berharap Alvaro segera pulih dan kembali mendapatkan kecepatannya," bilang pembalap berusia 27 tahun itu(ham/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barry, Sang Kapten Pengganti Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler