Sepuluh Pemain Newcastle Tahan Imbang Liverpool

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - NEWCASTLE - Liverpool mendapatkan kerugian besar di pekan kedelapan Premier League. Tim berjuluk The Red itu hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-2 (1-1) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion St James Park, Sabtu (19/10) malam.

Steven Gerrard dkk disebut merugi karena mereka sebenarnya hanya berhadapan dengan sepuluh pemain Newcastle. Itu terjadi setelah Newcastle harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-41.

BACA JUGA: Torres Target Sapu Bersih Semua Gelar Musim Ini

Saat itu, bek Newcastle, Mapou Yanga Mbiwa diganjar kartu merah langsung. Semenit setelah kartu merah itu, Liverpool mencetak gol lewat eksekusi penalti sang kapten Gerrard. Sebelumnya, Newcastle unggul terlebih dahulu lewat lesakan Yohan Cabaye di menit ke-23.

Sayangnya, The Reds malah tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Alih-alih mencetak gol dengan cepat, Liverpool justru kebobolan lagi di babak kedua.

BACA JUGA: MU Ikat Adnan Januzaj Kontrak Lima Musim

Adalah Paul Dummett yang berhasil membuat seisi stadion St James Park bergemuruh. Dummet sukses menjaringkan bola sebelas menit setelah babak pertama berakhir.

Untungnya Liverpool memiliki Daniel Sturridge. Striker kidal tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-72 untuk menghindarkan Liverpool dari rasa malu.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Selangkah Lagi Juara

Dengan hasil imbang itu, Liverpool masih terpaku di urutan kedua klasemen sementara dengan torehan 17 angka. Namun, Gerrard dkk bisa tergusur Chelsea yang menjamu Cardiff City di Stadion Stamford Bridge. Sementara, Newcastle tertahan di posisi kesepuluh dengan koleksi sebelas angka. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet Tembus Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler