PSG Juga Goda Pato

Kamis, 29 Desember 2011 – 23:46 WIB

MILAN - Aroma AC Milan, sepertinya, bakal menghiasi skuad Paris Saint-Germain (PSG) tahun depanDari pelatih Carlo Ancelotti serta dua bintang dunia, Kaka dan David Beckham, giliran Alexander Pato yang dikaitkan dengan klub kaya Prancis tersebut.
 
Ancelotti adalah eks pelatih Milan selama sembilan tahun (2001-2009), sedangkan Kaka dan Beckham pernah mengenakan kostum Rossoneri (julukan Milan)

BACA JUGA: Eks Striker Sampdoria Tewas Kecelakaan

Perlu dicatat pula, direktur sepak bola PSG saat ini adalah Leonardo yang notabene mantan pemain, direktur, dan pelatih Rossoneri.
 
Aroma Milan semakin kuat apabila Pato ikut menyeberang ke Parc des Princes
Sebagaimana dilansir radio olahraga Prancis RMC, PSG siap menggelontorkan EUR 50 juta (sekitar Rp 589 miliar) untuk striker 22 tahun Brazil tersebut

BACA JUGA: Laga Ajax Vs AZ Alkmaar Diulang

Itu termasuk kontrak 4,5 tahun dengan bayaran EUR 7 juta (Rp 82 miliar) per tahunnya.
 
Nominal itu tentu saja akan menjadi rekor transfer termahal di Prancis atau lebih banyak EUR 8 juta dibandingkan ketika PSG memboyong Javier Pastore dari Palermo
PSG disebut akan berusaha menuntaskan deal Pato di sela laga kontra Milan dalam ajang Dubai Challenge Cup pada 4 Januari mendatang

BACA JUGA: Tradisi Emas Terancam Patah

Laga di Dubai itu pun bisa menjadi laga terakhir Pato bersama Milan, klub yang sudah dibelanya selama empat tahun terakhir.
 
Pato memang telah menjadi ikon Milan dan mendapat tempat khusus di hati tifosi RossoneriTapi, besarnya nilai tawaran PSG bisa membuat Milan berubah pikiranSama seperti saat Rossoneri tergoda melepas Kaka ke Real Madrid dua tahun lalu dengan 56 juta pounds (Rp 790 miliar).
 
Simak saja pernyataan Wakil Presiden Milan Adriano Galliani ketika dikonfirmasi kemarin"Saya tidak menerima sinyal dari Pato bahwa dia ingin pergi, juga dari Leonardo yang ingin merekrutnyaPato akan bertahan bersama kami, tanpa sebuah keraguanTapi, ceritanya akan berbeda apabila pemain bersangkutan yang menginginkan untuk dijual," tutur Galliani kepada Football Italia.
 
Si Bebek -julukan Pato- juga memiliki alasan kuat tinggal di MilanYakni seiring hubungan asmaranya dengan Barbara, putri pemilik Milan Silvio Berlusconi yang juga menjabat direktur klubTapi, justru hubungan Pato dengan allenatore Massimiliano Allegri yang sedikit bermasalah.
 
Pato merasa Allegri kerap mengritik penampilannya, tapi tidak berani mengungkapkan langsung di hadapannya"Saya respek dengan pelatih, tapi kami harus memiliki hubungan yang lebih terbukaJika dia merasa ada yang salah dengan permainan saya, dia harus datang kepada saya sehingga kami bisa mendiskusikannya," ujar Pato kepada Corriere dello Sport.
 
Striker yang musim ini baru mengemas tiga gol dari 12 laga itu pun membandingkannya dengan Ancelotti"Carlo selalu berbucara kepada saya, mengatakan kepada saya apa yang harus saya lakukan di lapangan," ujar Pato lagi.
 
Selain merasa cocok dengan gaya kepelatihan Ancelotti, Pato juga akan klik dengan LeonardoYa, karena Kepindahan Pato dari Internacional ke Milan tak lepas dari peran LeonardoKala itu, Leonardo menjabat sebagai kepala pemandu bakat Milan di kawasan Amerika Latin(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Pemilik Klub Sepak Bola Paling Kaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler