Laga Ajax Vs AZ Alkmaar Diulang

Kamis, 29 Desember 2011 – 18:41 WIB
Esteban Alvarado
AMSTERDAM - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memenuhi janjinya untuk menuntaskan insiden laga Ajax Amsterdam versus AZ Alkmaar sebelum pergantian tahunKemarin, KNVB memutuskan apabila laga di babak 16 besar Piala Belanda itu harus dimainkan ulang atau replay secara penuh pada 19 Januari mendatang.

Laga tetap digelar di Amsterdam ArenA, kandang Ajax, tapi terutup bagi penonton

BACA JUGA: Tradisi Emas Terancam Patah

Bentrok pada 21 Desember lalu itu terhenti pada menit ke-37 setelah AZ mogok bertanding gara-gara kartu merah kontroversial yang diterima kiper Esteban Alvarado.

Wasit Bas Nijhuis menghukum Alvarado setelah kiper internasional Kosta Rika itu menendang ala kungfu seorang fans Ajax yang nekat memasuki lapangan dan ingin menyerangnya
Tapi, KNVB telah mencabut kartu merah itu

BACA JUGA: Inilah Pemilik Klub Sepak Bola Paling Kaya

Ketika AZ walked out (WO), Ajax dalam posisi unggul 1-0 berkat gol Gregory van der Wiel pada menit kesembilan.

"Sangat tidak beralasan apabila laga harus dilanjutkan pada menit ke-37 karena AZ berarti akan bermain dengan 10 orang karena kiper mereka dikartu merah
Faktanya, kartu merah itu sudah dianulir"

BACA JUGA: Eranya Para Sheikh

Demikian sebagaimana dirilis KNVB di situs resmi organisasi.

Keputusan KNVB jelas menguntungkan AZ, sebaliknya kerugian besar bagi AjaxApalagi KNVB juga mendenda Ajax EUR 10 ribu (sekitar Rp 177 juta) karena gagal memberikan jaminan keamanan"Ini adalah hukuman berat bagi Ajax dan fans kami," kata Direktur Keuangan Ajax Jeroen Slop di situs resmi klub.

"Kami belum memutuskan bagaimana mekanisme kompensasi tiket fans karena kami akan berkonsultasi lebih dulu di internal klub," sambungnya.

 Pemenang Ajax versus AZ sudah ditunggu klub amatir GVVV di perempat final pada 31 Januari 2012Slot delapan besar lainnya diisi Heracles Almelo versus RKC Waalwijk, Vitesse Arnhem kontra SC Heerenveen, dan PSV Eindhoven lawan NEC Nijmegen(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah KLB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler