PSSI Segera Lunasi Riedl

Rabu, 31 Juli 2013 – 07:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA-PSSI akan segera melunasi sisa gaji mantan pelatih Timnas, Alfred Riedl, yang dipecat pada 2011. Itu setelah Exco PSSI memberikan keputusan tersebut pada rapat Exco 24 Juli lalu.      

Sejatinya, keputusan itu adalah respon PSSI terhadap hasil keputusan dari FIFA yang meminta otoritas sepak bola Indonesia untuk memebayar sisa tunggakan gaji Riedl. Keputusan itu pun sejatinya sudah turun pada November 2012 silam.

BACA JUGA: Dari Fabregas ke Modric

Saat itu, Pelatih Alfred Riedl pernah berkorespondensi dengan Jawa Pos dan menceritakan bahwa proses itu tidak direspon oleh PSSI. Karena itu, dia kembali melaporkan kepada FIFA bahwa PSSI tidak menyelesaikan pembayaran.

"FIFA memutuskan agar PSSI membayar 75 persen dari sisa gaji saya 12 bulan," katanya saat itu.

BACA JUGA: Bayar Sisa Dua Bulan Gaji

Meskipun diminta FIFA membayar, saat itu PSSI sedang sibuk dengan proses rekonsiliasi sehingga tak kunjung membayar. Alhasil, Riedl dalam emailnya mengaku jika sudah melaporkan maslah ini ke FIFA. Karena proses yang lama, FIFA ternyata baru merespon beberapa waktu lalu mengenai pembayaran itu.

Karena itu, hasil dari rapat Exco lalu, menurut Sekjen PSSI Joko Driyono sudah diputuskan bahwa PSSI akan membayar tunggakan Riedl.

BACA JUGA: Banderol Bakal Bicara

"Sesuai keputusan rapat Exco, Kasus Riedl sudah diputuskan dan harus dibayar oleh PSSI," tegasnya.

Mengenai jumlah gaji, Joko tidak mau mengungkapkan. Tapi, dari email Riedl kepada Jawa Pos,  75 persen tunggakan dikali 12 bulan tunggakan gaji. Dengan  gaji yang setiap bulannya mencapi Rp 150 juta, diperkirakan hutangnya RP 1  miliar lebih.

Mengenai tenggat pembayaran, Joko mengaku sepertinya sudah berlalu. Tapi, dia yakin akan mengerti permasalahan ini. Namun, keputusan itu jika tidak dijalankan biasanya akan masuk ke Komdis dan FIFA akan memberikan keputusan kembali.

"Keputusan itu biasanya melewati legalnya. Jika tidak sesuai, akan masuk ke Komisi Disiplin FIFA dan FIFA akan menggelar sidang lagi." tandasnya.      

Sampai tadi malam, saat dikonfirmasi Riedl belum juga membalas email yang dikirimkan oleh Jawa Pos. Namun, proses pembayaran tunggakan gaji ini jika terlaksana, merupakan kali kedua setelah sebelumnya PSSI melunasi tunggakan pelatih Nilmaizar. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Butuh Dua Poin, Persipura Juara ISL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler